Home > Olahraga > Balap > Ezpeleta Beri Kesempatan Rossi Kembali Bertarung di Musim Depan

Ezpeleta Beri Kesempatan Rossi Kembali Bertarung di Musim Depan

Madrid – Rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi bertekad meraih gelar juara dunia ke-10 sepanjang karier dunia balapnya. The Doctor -julukan Rossi- bakal kembali mentas di ajang MotoGP 2018 dan siap bersaing dengan para rider lain.

Ezpeleta Beri Kesempatan Rossi Kembali Bertarung di Musim Depan

Namun, Rossi berstatus sebagai pembalap veteran dalam kompetisi MotoGP 2018. Ia kini memasuki usia 38 tahun dan durasi kontraknya bersama Yamaha akan berakhir pada akhir musim ini. Alhasil, sejumlah pihak memprediksikan The Doctor bakal pensiun.

Meski begitu, Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengatakan pihaknya memberikan ruang bagi Rossi untuk tetap bertahan di MotoGP. Ia pun akan menyediakan kesempatan itu terbuka jika pembalap berpaspor Italia itu ingin kembali bertarung di musim depan.

“Untuk saat ini, ya masih salah satu yang terbaik di MotoGP (Rossi). Saya berbicara dengan Vale dan saya melihatnya masih memiliki kekuatan dan keinginan yang sama. Saya tak mengatakan apapun. Saya tak memberi batasan dan saya mengharapkannya bertahan,” ujar Ezpeleta, mengutip dari Tuttomotoriweb, Senin (12/2/2018).

Sepanjang kariernya, Rossi juga pernah menjadi runner-up di MotoGP 2006, 2014, 2015, dan 2016. Namun, performa Rossi di MotoGP 2017 mengalami penurunan lantaran menempati peringkat lima di klasemen akhir. Tak hanya itu, The Doctor gagal menjadi juara dunia saat membela Ducati selama dua musim.

Namun, pada MotoGP 2017, Rossi harus menerima hasil berada di peringkat lima pada klasemen akhir. Ia kalah bersaing dari rekan setimnya Maverick Vinales. Di musim lalu, Marc Marquez (Repsol Honda) keluar sebagai juara dunia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Akui Sangat Senang dengan Situasi di Garasi Timnya

Crutchlow Akui Sangat Senang dengan Situasi di Garasi Timnya

Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow mengatakan sangat senang dengan situasi di ...