Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Baswedan Tegaskan masih bahas Enam Rekomendasi Terkait Jalan Jatibaru

Anies Baswedan Tegaskan masih bahas Enam Rekomendasi Terkait Jalan Jatibaru

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang membahas enam rekomendasi Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya tentang Jalan Jatibaru, Tanah Abang. Anies masih enggan mengatakan apakah akan mengikuti rekomendasi tersebut atau tidak.

Anies Baswedan Tegaskan masih bahas Enam Rekomendasi Terkait Jalan Jatibaru

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

“Sekarang lagi dibahas, nanti kita laporkan (hasilnya) lagi,” kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa (13/2/2018).

Kemarin, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Halim Pagarra berharap Anies Baswedan memperhatikan rekomendasi dari kepolisian untuk membuka seluruh Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Alasannya, penutupan jalan itu justru menambah tingkat kemacetan di kawasan Tanah Abang.

“Dari enam poin yang kami rekomendasikan belum ada yang diikuti,” kata Halim, pada Senin, 12 Februari 2018. “Kami minta Jalan Jatibaru dikembalikan lagi sesuai fungsi jalan tersebut. Sekarang baru dibuka satu lajur untuk angkutan, belum seluruhnya.”

Penutupan Jalan Jatibaru itu dilakukan Anies untuk menata kawasan Tanah Abang. Awalnya jalan itu ditutup seluruhnya untuk memfasilitasi pedagang kaki lima. Namun setelah aksi unjuk rasa sopir angkot, satu jalur dibuka sedangkan satu lagi tetap digunakan oleh pedagang kaki lima.

Baca juga: KPK Tegaskan Operasi Mata Novel Baswedan Berlangsung Lancar

Menurut Halim, berdasarkan hasil kajian, penutupan jalan itu justru menambah tingkat kemacetan di kawasan Tanah Abang. Angka kecelakaan lalu lintas juga melonjak.

Berdasarkan kajian itu Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberikan rekomendasi kepada gubernur. Salah satunya adalah mengembalikan fungsi Jalan Jatibaru untuk kendaraan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dari Dalam Tahanan Ahok Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Dari Dalam Tahanan Ahok Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Jakarta – Meski masih mendekam di dalam tahanan, di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, mantan ...