Home > Olahraga > Balap > Morbidelli Berharap Samai Rekor Dua Pembalap Ini di Musim Pertama

Morbidelli Berharap Samai Rekor Dua Pembalap Ini di Musim Pertama

Gosselies – Pembalap Tim Marc VDS, Franco Morbidelli, mengaku memiliki ekspektasi untuk bisa menyamai raihan Johann Zarco sebagai rookie di kelas MotoGP. Bahkan ia juga bisa bermimpi bisa meraih apa yang diraih Marc Marquez yang tampil debut di kelas MotoGP.

Morbidelli Berharap Samai Rekor Dua Pembalap Ini di Musim Pertama

Pada musim pertama Marquez, pembalap berpaspor Spanyol itu tampil menjadi sosok fenomenal karena langsung keluar sebagai juara dunia di musim debutnya. Pada musim 2013, Marquez yang baru naik kelas ke MotoGP, langsung membuat ancaman. Berhasil mengalahkan persaingan dengan Jorge Lorenzo, The Baby Alien –julukan Marquez– akhirnya tampil sebagai juara dunia.

Sementara itu dari sisi Zarco. Hasil yang diraih pembalap berpaspor Prancis itu mungkin masih bisa dianggap realisti oelh Morbidelli. Tampil sebagai rookie, Zarco juga langsung menebar ancaman. Meski tidak sekuat Marquez, tapi Zarco mendapat hasil yang positif.

Pembalap berusia 28 tahun itu berhasil menduduki posisi enam klasemen akhir pembalap dengan koleksi 174 poin. Bahkan ia mamup tiga kali naik podium yang diraih di MotoGP Prancis, Malaysia dan race terakhir yakni Valencia.

“Mereka mengharapkan saya untuk menjadi, dan harapan saya juga, setidak-tidaknya pada tingkat yang sama dengan Zarco. Kita semua tahu bahwa dia bisa dijadikan untuk ekspektasi yang besar,” ungkap Morbidelli sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Rabu (14/2/2018).

“Begitu juga dengan Marquez yang langsung memenangi kejuaraan saat ia tiba di MotoGP. Keduanya telah membuat musim pertama yang hebat,” tambah pembalap yang merupakan anak didik dari Valentino Rossi itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lorenzo Segera Lakukan Tes Motor Honda

Lorenzo Segera Lakukan Tes Motor Honda

Bologna – Direktur olahraga Tim Ducati Corse, Paolo Cibatti, memberikan izin kepada pembalapnya yakni Jorge ...