Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Bakal Gandeng JK Lagi di Pilpres 2019?

Jokowi Bakal Gandeng JK Lagi di Pilpres 2019?

Jakarta – Hanya karena Presiden Jokowi terlihat makan siang bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, kali ini muncul rumor yang mengatakan bahwa keduanya akan berduet lagi di Pemilihan Presiden 2019.

Jokowi Bakal Gandeng JK Lagi di Pilpres 2019?

Namun saat ditemui di kantornya, JK berkata bahwa “Ya Pak Jokowi kan masih muda dibanding saya. Jadi, otomatis beliau akan maju. Ya, tentu kita mendukung beliau dan bagaimana caranya nanti kita lihat,”

Namun hingga saat ini, dirinya menilai masih belum ada orang yang bisa mengisi posisi pendamping Jokowi, selain dirinya. Karena itu dirinya memberikan setidaknya dua syarat kepada calon pendamping Jokowi.

“(pertama) Membantu keterpilihannya. Kedua, membantu dalam hal pekerjaan nanti. Mesti dua-duanya memenuhi syarat,” kata JK.

Hanya memang, untuk memenuhi dua syarat itu, belum ada tokoh yang masuk kriteria. JK juga menyebut, belum ada orang seperti itu.

“Belum (yang memenuhi dua syarat itu), karena mesti dua hal ini. Dan, di samping itu juga tentu yang bisa memperluas jangkauan keterpilihan,” katanya.

Sejauh ini, dua nama yang sudah muncul setelah sebelumnya diajak mendampingi Jokowi. Yakni, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy, atau Romi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dalam Kepengurusan KONI Jakarta Yang Baru Dilantik Ada Nama Pengacara Buni Yani dan Mantan Napi Ujaran Kebencian

Dalam Kepengurusan KONI Jakarta Yang Baru Dilantik Ada Nama Pengacara Buni Yani dan Mantan Napi Ujaran Kebencian

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja melantik pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia ...