Home > Hiburan > Film > Sudah Puluhan Tahun Berakting, Donny Damara Mengaku Kesulitan Memerankan Sosok Ini

Sudah Puluhan Tahun Berakting, Donny Damara Mengaku Kesulitan Memerankan Sosok Ini

Jakarta – Salah satu aktor senior, Donny Damara mendapatkan sebuah pengalaman baru dalam dunia akting. Pengalaman barunya tersebut yakni berperan sebagai guru ngaji bernama Mukri dalam film Guru Ngaji & Badut Maksimal.

Sudah Puluhan Tahun Berakting, Donny Damara Mengaku Kesulitan Memerankan Sosok Ini

Berkarier selama puluhan tahun di dunia perfilman, Donny Damara tetap menghadapi kesulitan ketika dirinya memerankan sosok tersebut. Aktor yang berusia 51 tahun tersebut merasa khawatir pelafalan ngajinya menuai respon negatif dari publik.

“Gue cuma takut salah. Salah melantunkan bacaan Alquran. Karena kan Mukri guru ngaji, masa sih elu salah tajwid dan kolkolah,” ujar Donny Damara, pada Rabu (14/2/2018).

Meski begitu, Donny Damara merasa beruntung lantaran proses syuting film tersebut berjalan dengan lancar. Pasalnya, bintang film 3 Srikandi tersebut sempat belajar ekstra bersama dengan para kru agar pelafalan Alquran tidak salah.

“Untungnya di produksi kita salah satunya ada yang pintar ngaji dan ada dua tiga orang jadi nanya ini benar nggak nih pelafalan. Jadi saya nggak mau langsung take. Saya latihan dulu. Bahaya tuh kalau salah kan,” sambung Donny Damara lagi lantas tertawa.

Sejauh ini, pemain Rudy Habibie tersebut merasa senang ketika dirinya mendapat kesempatan untuk memerankan sosok Mukri tersebut. Seolah-olah, Donny Damara flashback ke masa lalu.

“Dulu kecil kan ngaji ngerasain pulang sekolah, tidur siang masih ngantuk tapi harus pakai kalam. Situasi-situasi seperti saya memerankan Mukri mengajar oh kayak gini yah. Digambarkan juga kayak gitu, muridnya tidur, nyontek, ikut ngerasain,” ucap Donny Damara.

Diketahui, Film Guru Ngaji & Badut Maksimal sendiri rencananya bakal tayang perdana di bioskop pada 22 Maret 2018 mendatang. Selain Donny Damara, film drama religi tersebut juga dibintangi oleh Ence Bagus dan Verdi Solaiman.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Foto Proses Syuting Avengers 4 Beredar di Dunia Maya

Foto Proses Syuting Avengers 4 Beredar di Dunia Maya

Jakarta – Sekuel film Avengers memang selalu menarik untuk dibahas, belum lama ini film terbaru ...