Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Tangkap Mustafa Dalam OTT, Hanura : Kami Tidak Berharap Banyak

KPK Tangkap Mustafa Dalam OTT, Hanura : Kami Tidak Berharap Banyak

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanuratak lagi berharap terhadap Mustafa yang diusung sebagai calon Gubernur Provinsi Lampung. Sebab, Mustafa ditangkap dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPK Tangkap Mustafa Dalam OTT, Hanura : Kami Tidak Berharap Banyak

Partai Hanura

“Kami tidak mungkin bisa tarik dukungan. Tapi ini kan masalah hukum, kami akan lihat. Tapi kami tak lagi berharap banyak,” kata Sekretaris Jenderal Partai Hanura Herry Lontung di Kantor DPP Partai Hanura Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Mustafa telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi pada Jumat (16/2/2018).

Mustafa yang kini masih menjabat Bupati Lampung Tengah ditetapkan sebagai tersangka bersama Kepala Dinas Bina Marga Lampung Tengah Taufik Rahman. Mereka diduga memberikan suap ke Wakil Ketua DPRD Lampung Tengah J Natalis Sinaga dan anggota DPRD Lampung Tengah Rusliyanto.

Baca juga: SBY Imbau AHY Siapkan Strategi Pemenangan untuk Pemilu 2019

Suap tersebut untuk memuluskan langkah Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah meminjam dana sebesar Rp 300 miliar kepada salah satu Badan Usaha Milik Negara, PT Sarana Multi Infrastruktur.

Selain Hanura, Partai Nasdem juga mengusung Mustafa pada Pilkada Lampung. Menurut undang-undang, dukungan partai politik yang sudah diberikan tidak dapat dicabut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

KPK : Dakwaan Syafruddin Diperkuat Kesaksian Boediono dan Todung Mulya

KPK : Dakwaan Syafruddin Diperkuat Kesaksian Boediono dan Todung Mulya

Jakarta – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menilai kesaksian Boediono dan Todung ...