Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Hamzah Sarankan KPK Dipindah Ke Korut

Fahri Hamzah Sarankan KPK Dipindah Ke Korut

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memberikan komentarnya terkait Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang saat ini tengah gencar-gencarnya untuk melakukan operasi tangkap tangan (OTT).

Fahri Hamzah Sarankan KPK Dipindah Ke Korut

Fahri Hamzah Sarankan KPK Dipindah Ke Korut

Fahri menilai bahwa keberadaan serta cara-cara yang digunakan oleh KPK itu tidak cocok untuk diterapkan di Negara Demokrasi seperti di Indonesia. Ia juga menyarankan bahwa sebaiknya KPK dipindahkan ke Korea Utara (Korut) saja.

“KPK itu cocoknya pindah ke Korea Utara saja. Suruh jadi aparatnya Kim Jong Un itu cocok dia. Nggak bisa dia di negara demokrasi,” kata Fahri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/02/2018).

Fahri mengatakan bahwa dengan maraknya OTT yang dilakukan tidak akan membuat para pelaku tindak pidana korupsi itu menjadi jera. Menurutnya lembaga antikorupsi itu saat ini hanya sedang membuat sebuah drama.

Baca juga : Fadli Zon Menuding Kegagalan Pemerintah Sebagai Pemicu Penyerangan Gereja

“Saya menganggap KPK itu sudah mengalami kematian fungsi dan eksistensi. Kayak sekarang dia ngejar-ngejar bupati yang lagi pilkada itu, kayak berburu di kebun binatang,” sebut politikus PKS itu.

“Nggak ada gunanya dan nggak ada manfaatnya. Dia akan membuat drama-drama seolah-olah efek jera, bohong itu,” tambahnya.

Oleh karena itu Fahri meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk menutup KPK bila sudah tak lagi diperlukan. Ia juga menegaskan KPK menjalankan hasil rekomendasi Pansus KPK yang telah disahkan melalui rapat paripurna.

“Jadi ini menurut saya kekeliruan. Sudahlah tutup saja, Jokowi harus berani. Ini kan Pansus sudah ada rekomendasi temuannya lengkap, sebentar lagi ada audit BPK ngeri-ngeri hasilnya. Cuma kita kan penakut semua, cobalah berani sedikit jadi presiden,” tuturnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Nenek di Tulungagung Lakukan Shalat di Tengah Jalan

Viral, Nenek di Tulungagung Lakukan Shalat di Tengah Jalan

Jakarta – Kemarin, beberapa warga yang melintas di Perempatan Gragalan Tulungagung dibuat terkejut dengan pemandangan ...