Home > Ragam Berita > Nasional > Ingin DKI Aman, Sandiaga Pasang 60 Ribu CCTV

Ingin DKI Aman, Sandiaga Pasang 60 Ribu CCTV

Jakarta – Seluruh wilayah di DKI Jakarta akan semakin ketat dengan penjagaan dan pengawasan. Pasalnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan mulai memasang closed-circuit television (CCTV) sebanyak 60 ribu unit dalam kurun waktu lima tahun mendatang.

Ingin DKI Aman, Sandiaga Pasang 60 Ribu CCTV

Ingin DKI Aman, Sandiaga Pasang 60 Ribu CCTV

“Sekarang baru 6.000. Baru 10 persen,” ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Kinanti Building, Jalan Epicentrum Tengah, Jakarta Selatan, Rabu (14/02/2018).

Politikus Gerindra itu berpendapat pemasangan CCTV bisa membuat Jakarta aman dan memberikan ketenangan bagi warga. Sehingga kasus pelecehan seksual terhadap seorang wanita seperti yang terjadi di Jatinegara, Jakarta Timur, pada hari senin (12/02/2018) kemarin.

“To make Jakarta safe. Jadi bukan hanya smart tapi juga safe. Nah ini yang akan kita dorong,” jelasnya.

Baca juga : Sandiaga Tegaskan Dukung Perkembangan Stand-Up Comedy di Tanah Air

Sandi sendiri mengakui bahwa selama ini CCTV yang sudah terpasang di Jakarta masih belum dapat dimaksimalkan untuk memberikan keamanan bagi seluruh warga DKI. Rencananya penempatan CCTV akan diletakkan di beberapa titik lokasi yang masih rawan dg kejahatan.

“CCTV selama ini hanya digunakan untuk utilitas, komunikasi maupun mobilitas dari bisnis digital,” terangnya.

Lebih lanjut Sandi menjelaskan bahwa Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) juga akan ikut dalam memastikan CCTV yang akan dipasang di seluruh wilayah DKI dapat segera terlaksana.

“Program ini kita dorong terus. Tapi harus ada kerja sama antara pemerintah dan dunia usaha agar lima tahun bisa tercapai,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Nasdem Persoalkan Pernyataan Dhani Tentang Negara Cebong

Nasdem Persoalkan Pernyataan Dhani Tentang Negara Cebong

Jakarta – Akhirnya Johnny G PLate selaku Sekretaris Jenderal Partai Nasdem merespon dengan rasa prihatin ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135