Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Mendapat Nomor Urut 3, Apa Kata Megawati ?

PDIP Mendapat Nomor Urut 3, Apa Kata Megawati ?

Jakarta – Dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendapat nomor urut 3. Terkait nomor urut tersebut, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan tanggapannya. Ia menilai angka tersebut adalah lambang perjuangan dan kemenangan.

PDIP Mendapat Nomor Urut 3, Apa Kata Megawati ?

“Saya ingat sekali, nomor 3 adalah nomor ketika kami sedang berjuang. Jadi tiga itu metal, menang total,” ucapnya dalam Pesta Rakyat PDIP di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Ahad, 18 Februari 2018.

Sebelumnya, diketahui bahwa PDIP pernah memakai nomor urut yang sama pada masa Orde Baru. Ketika itu, nama partai ini masih bernama Partai Demokrasi Indonesia. Akan tetapi, terjadi konflik internal antara kelompok Suryadi dan Megawati.

Kisruh tersebut berujung pada kasus penyerangan ke markas PDI yang berada di Jalan Diponegoro pada (27/7/1996). Peristiwa berdarah tersebut dikenal sebagai Kudatuli (Kerusuhan 27 Juli). Megawati pun meminta anggota partai menyebarkan informasi nomor urut PDIP. Mereka juga diminta menggunakan angka tiga dalam kampanyenya.

“PDI Perjuangan menang. Huruf ‘e’ dalam menang diganti dengan angka tiga,” katanya.

Diketahui, Pada Ahad (18/2/2018) malam, Partai politik yang sudah lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan pengundian nomor urut untuk Pemilu 2019 di KPU. Acara pengundian tersebut dihadiri oleh para petinggi partai.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Basarnas Turunkan Puluhan Personel untuk Evakuasi Korban di Danau Toba

Basarnas Turunkan Puluhan Personel untuk Evakuasi Korban di Danau Toba

Medan – Basarnas mengirimkan 70 personel terbaik dalam mencari korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di ...