Home > Olahraga > Balap > Marquez Tegaskan Masih Tidak Yakin dengan Perangkat Baru Honda

Marquez Tegaskan Masih Tidak Yakin dengan Perangkat Baru Honda

Buriram – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku bahwa ia masih tidak yakin dengan swingarm baru timnya yang terbuat dari serat karbon. Perangkat baru tersebut digunakan Marquez dan Dani Pedrosa selama tiga hari melakukan tes pramusim di Thailand.

Marquez Tegaskan Masih Tidak Yakin dengan Perangkat Baru Honda

Juara dunia MotoGP Musim 2017 tersebut menghabiskan sebagian waktunya pada Minggu 18 Februari 2017 untuk mengevaluasi swingarm baru milik Honda tersebut. Marquez dan Pedrosa sebenarnya bukan baru pertama kali menggunakan swingarm tersebut, sebelumnya perangkat baru Honda tersebut telah dijajal saat melakukan tes di Valencia pada November 2017 dan di Sirkuit Sepang bulan lalu.

“Ya, kami telah mencoba karbon swingarm yang kami gunakan sejak di Valencia. Tidak ada yang bertanya tentang hal itu, jadi kami memutuskan untuk tidak mengatakan apapun. Hari ini adalah pertama kalinya saya melakukan tes juangka panjang dengan swingarm itu. Bila menggunakan ban baru, mungkin kami bisa mendapat lebih banyak pegangan pada ban, namun jika kami memakai ban bekas, motornya akan berasa goyang,” terang Marquez sebagaimana diberitakan Motorsportweek pada Rabu (21/2/2018).

Sementara itu, rekan setimnya, Pedrosa, yang juga mencicipi swingarm baru Honda, mengaku telah menemukan hal yang positif dari komponen baru tersebut. Namun pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut memutuskan untuk mengganti swingarm standar pada tes hari terkahir di Buriram. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Optimistis Dapatkan Hasil Apik di Seri Ceko 2018

Crutchlow Optimistis Dapatkan Hasil Apik di Seri Ceko 2018

Sachsenring – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, yakin bakal menuai hasil apik kala mentas ...