Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Alasan Anies Dukung Sudirman Said Maju pada Pilkada Jateng 2018

Inilah Alasan Anies Dukung Sudirman Said Maju pada Pilkada Jateng 2018

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedanmendukung calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said pada Pilkada Jawa Tengah 2018. Menurut Anies, Sudirman merupakan sosok yang bersih.

Inilah Alasan Anies Dukung Sudirman Said Maju pada Pilkada Jateng 2018

Anies Baswedan

“Jadi, Sudirman Said pernah terima, tuh, entah intan atau permata, ukurannya besar, anda bisa lihat di berita, diserahkan ke KPK,” ujar Anies di Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2018).

Menurut Anies kejadian tersebut terjadi saat Sudirman menjabat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Hal tersebut, lanjutnya, membuktikan Sudirman merupakan sosok pemimpin yang tidak bisa disuap.

“Jadi, saya prinsipnya begini, kalau anda tidak bisa dibeli dengan rupiah, maka anda terhormat,” katanya.

Selain itu, lanjut Anies, Sudirman merupakan warga asli Jawa Tengah. Atas dasar itu, Anies meyakini, Sudirman mengetahui permasalahan di Jawa Tengah.

Baca juga: Bawaslu Tegaskan Segera Proses Gugatan PBB dan PKPI

“Saya merasa ini (Sudirman) orang baik, berprestasi, orang Jawa Tengah dari kampung yang tahu persis persoalan kemiskinan, ketimpangan, memiliki track record di BUMN, di pemerintahan, jadi auditor, dan pernah (bekerja) di (perusahaan) swasta,” ucapnya.

Sebelumnya, Direktur Gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi Giri Suprapdiono mengatakan, Sudirman pernah melaporkan satu paket berlian yang nilainya Rp 3,97 miliar. Menurut Giri, paket berlian Sudirman merupakan nilai gratifikasi terbesar yang pernah dilaporkan ke KPK. “Nilainya hampir Rp 4 miliar. Ini terbesar (nilainya),” ujar Giri. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Basarnas Turunkan Puluhan Personel untuk Evakuasi Korban di Danau Toba

Basarnas Turunkan Puluhan Personel untuk Evakuasi Korban di Danau Toba

Medan – Basarnas mengirimkan 70 personel terbaik dalam mencari korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di ...