Home > Teknologi > Gadget > Resmi Ke Pasaran, Xiaomi Redmi 5 Plus Dibandrol Rp 2,1 Jutaan

Resmi Ke Pasaran, Xiaomi Redmi 5 Plus Dibandrol Rp 2,1 Jutaan

Jakarta – Ponsel pintar alias smartphone Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus telah secara resmu melenggang ke pasar tanah air. Sama seperti sebelumnya, Xiaomi kembali hadir dengan membawa segudang kontroversi dengan menghadirkan smartphone premium untuk semua kalangan.

Resmi Ke Pasaran, Xiaomi Redmi 5 Plus Dibandrol Rp 2,1 Jutaan

Resmi Ke Pasaran, Xiaomi Redmi 5 Plus Dibandrol Rp 2,1 Jutaan

Sebab Xiaomi Redmi 5 dan 5 Plus kembali hadir dengan mengusung desain layar yang kekinian. Hadir dengan tajuk full-screen dan aspek rasio 18:9, duo smartphone tersebut tampak mewah mirip flagship dengan harga yang terjangkau. Desain seperti ini sebelumnya merupakan kemewahan smartphone high-end, yang hanya menyasar segmen premium.

Xiaomi Redmi 5 hadir dengan layar kelas berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+ 1440×720 piksel. Kemudian dibekali pula dengan 2.5D Glass yang tepiannya dibuat agak melengkung. Dapur pacunya dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang dibangun dengan teknologi pemrosesan 14 nm. Komponennya mencakup CPU octa-core dengan kecepatan clocking hingga 1,8 GHz. Tersedia pilihan RAM 2 GB + 16 GB, dan 3 GB + 32 GB.

Kameranya diberikan resolusi sebesar 12 MP di kamera utama, dan 5 MP untuk menunjang kebutuhan swafoto. Sudah mendukung pula teknologi Phase Detection Auto Focus (PDAF). Tersemat pula led-light untuk berselfie dan merekam video menggunakan kamera depan. Tidak lupa sensor beautify 3.0 dan 1080p video dengan kecepatan 30 fps di kamera depannya.

Baca juga : Inilah Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 dan Note 5 Pro

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,6 jutaan, Xiaomi Redmi 5 membawa kapasitas batrai yang terbilang besar jika dibandingkan dengan kompetitor, yakni sebesar 3300 mAh. Selain itu yang tak kalah penting adalah tingkat kerapatan piksel hingga 1,25 micrometer yang menjanjikan kualitas gambar lebih apik dan detail.

Kemudian spesifikasi untuk Xiaomi Redmi 5 Plus sendiri tidak jauh berbeda dari Xiaomi Redmi 5. Hanya saja Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki dapur pacu yang terbilang wah untuk harga yang ditawarkan.

Sebab berada di atas merk Vivo dengan Vivo V7 Plus yang dibanderol dengan harga Rp 4,2 jutaan yang hanya memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 450. Xiaomi Redmi 5 Plus dengan harga mulai Rp 2,1 jutaan ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan kecepatan clocking menyentuh 2.0 Ghz max.

Tersedia pula dua pilihan RAM dan kapasitas penyimpanan internal, yakni 3 GB + 32 GB, dan 4 GB + 64 GB. Kapasitas baterai yang ditawarkan pun terbilang besar, yakni sebesar 4000mAh dan diklaim mampu bertahan standby selama 30 hari.

Duo Xiaomi Redmi 5 juga dibekali dengan slot kartu SIM dual-hybrid serta slot micro SD untuk mengekspansi memori internalnya jika masih dirasa kurang cukup menunjang kebutuhan. Keduanya juga tersedia dalam 3 pilihan warna, yakni black, gold, dan lake blue.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

GoPro Hero7 Bakal Dirilis dengan Tiga Versi Anyar

GoPro Hero7 Bakal Dirilis dengan Tiga Versi Anyar

Jakarta – B&H Photo belum lama ini membocorkan perangkat GoPro Hero7 ternyar. Berdasar informmasi, GoPro ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135