Home > Olahraga > Balap > Tech 3 Bakal Sudahi Kerja Sama dengan Yamaha di Akhir MotoGP 2018

Tech 3 Bakal Sudahi Kerja Sama dengan Yamaha di Akhir MotoGP 2018

Bormes Les Mimosas – Tim Tech 3 akhirnya memutuskan hubungannya dengan Yamaha pada akhir musim MotoGP 2018. Ini sekaligus memutuskan hubungan panjang antara kedua tim yang telah terjadi selama 20 tahun sejak 1998.

Tech 3 Bakal Sudahi Kerja Sama dengan Yamaha di Akhir MotoGP 2018

Sejatinya, kontribusi Yamaha kepada Tech 3 di ajang grand prix itu terjadi sejak 1999 di kelas 250cc. Namun, sejak 1998 kedua belah pihak telah melakukan kerja sama. Pada 2001, Tech 3 akhirnya tampil di kelas tertinggi ajang grand prix bersama Yamaha dengan memulai dua pembalapnya yakni Olivier Jacque dan Shinya Nakano.

Bos Tech 3 yakni Herve Poncharal mengaku berat untuk meninggalkan Yamaha yang telah memberikan kontribusi baik selama ini. Ia mengatakan bahwa selama ini sudah banyak kenangan indah yang mereka miliki selama bermusim di MotoGP.

“Untuk meringkas 20 tahun kemitraan yang luar biasa antara Tech3 dan Yamaha dalam beberapa kata, itu adalah hal yang sangat sulit. Sejak pertama kali bertemu dengan Mr.Lio pada 1998, di mana dia memberi saya kesempatan untuk bergabung dengan Yamaha Motor Corporation, ini merupakan perjalanan bersama yang luar biasa,” ungkap Poncharal sebagaimana diberitakan Crash pada Jumat (23/2/2018).

“Yang sangat ingat adalah kenangan fantastis, hasil bagus, atmosfir yang mengagumkan dan perasaan menakjubkan yang kami alami bersama keluarga Yamaha, yang selalu ada dalam pikiran dan hati saya,” tambahnya.

“Jelas untuk mengakhiri kemitraan seperti itu adalah kemitraan adalah keputusan besar untuk saya. Yang ingin saya katakan lebih dari sekedar terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yamaha, kepada Tsuji, Tsuya, Jarvis dan Nakajima, ditambah semua orang-orang yang telah mendukung dan membantu kami,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Optimistis Dapatkan Hasil Apik di Seri Ceko 2018

Crutchlow Optimistis Dapatkan Hasil Apik di Seri Ceko 2018

Sachsenring – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, yakin bakal menuai hasil apik kala mentas ...