Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua DPR Dukung Jokowi dan Prabowo Berpasangan Di Pilpres 2019

Ketua DPR Dukung Jokowi dan Prabowo Berpasangan Di Pilpres 2019

Jakarta – Bambang Soesatyo selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ungkapkan penilaiannya bahwa Joko Widodo dan Prabowo Subianto adalah pasangan ideal untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dalam pemilihan presiden 2019.

Ketua DPR Dukung Jokowi dan Prabowo Berpasangan Di Pilpres 2019

Saat ditemui di gedung DPR RI, dirinya mengibaratkan pemasangan tersebut sebagai “Luka serta recovery-nya,”

Dirinya juga menilai bahwa Prabowo bisa dijadikan alternatif jika Jusuf Kalla tidak maju sebagai cawapres Jokowi. “Ya, sudah, kalau Pak JK tidak boleh, yang ideal adalah pasangan Jokowi-Prabowo.”

“Butuh kesadaran kita sebagai anak bangsa untuk mendahulukan kepentingan rakyat dan mendorong pasangan yang minim perpecahannya,” ujar Bambang.

Seperti yang telah diketahui bersama, belakangan ini sejumlah nama muncul dalam berbagai survei sebagai cawapres Jokowi. Nama-nama itu adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuzy, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) M. Zainul Majdi, dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Ada juga nama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher yang masuk jajaran sembilan cawapres dari PKS.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Nasdem Minta Anies Lebih Serius Pasang Bendera Peserta Asian Games 2018

Nasdem Minta Anies Lebih Serius Pasang Bendera Peserta Asian Games 2018

Jakarta – Pemasangan bendera negara peserta Asian Games dinilai NasDem DKI Jakarta sebagai langkah yang ...