Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Henti Jantung Sebagai Salah Satu Penyebab Kematian, Apa Itu?

Henti Jantung Sebagai Salah Satu Penyebab Kematian, Apa Itu?

Jakarta – Kita sering sekali mendengar mengenai Henti jantung sebagai salah satu penyebab kematian. Namun apakah definisi dari henti jantung itu sendiri?

Henti Jantung Sebagai Salah Satu Penyebab Kematian, Apa Itu?

Menurut definisi sederhana, henti jantung terjadi karena hilangnya fungsi jantung secara mendadak. Karena hal inilah kemudian sirkulasi darah berjalan tidak normal. Akibatnya, pasokan darah ke seluruh tubuh terputus.

Orang yang mengalami cardiac arrest membutuhkan perhatian dan perawatan medis yang cepat dan tepat. Jika tidak, hal itu bisa berujung pada kematian.

Dilihat dari namanya, penyakit ini sering dikaitkan dengan serangan jantung. Meskipun pada dasarnya, terdapat perbedaan mendasar dari henti jantung dan serangan jantung.

Henti jantung terjadi karena terganggunya distribusi darah. Sedangkan serangan jantung terjadi karena jantung tidak menerima cukup aliran oksigen dari aliran darah yang menuju jantung disebabkan penyumbatan pembuluh darah. Namun, serangan jantung dapat memicu terjadinya henti jantung.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Segini Porsi French Fries Yang Sehat Menurut Pakar Nutrisi

Segini Porsi French Fries Yang Sehat Menurut Pakar Nutrisi

Jakarta – French Fries adalah salah satu makanan yang digemari oleh banyak orang. Rasa asin ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135