Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Nilai Generasi Milenial Bakal Berperan dalam Pilpres

Sandiaga Uno Nilai Generasi Milenial Bakal Berperan dalam Pilpres

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno menganggap generasi milenial akan semakin berperan pada Pileg dan Pilres 2019. Itu dilihat dari sisi pemerintahan yang adjusmentnya sangat tinggi.

Sandiaga Uno Nilai Generasi Milenial Bakal Berperan dalam Pilpres

“Milenial akan mewarnai bangsa kita dari segi berbudaya,” ujar Sandi pada diskusi yang bertema “Milenial Memimpin” di Gedung Grand Slipi, Jalan S.Parman, Jakarta Barat, Selasa (27/2/2018).

Menurutnya jika dari segi politik hal tersebut juga sangat menguntungkan khsusunya bagi partai-partai yang merasa perlu mengambil masukan dari masyarakat. Karena Pilkada, Pileg, Pilpres bukan tentang kandidat dan partainya tetapi tentang apa yang diinginkan oleh rakyat. Namun ia menilai politisi saat ini kadang lupa dan tidak menangkap aspirasi dari elektroral.

“Itu seperti terlihat akhir-akhir ini. Dimana isu ekonomi mendominasi dan tidak menjadi pembicaraan utama dalam politik kita,” katanya.

Baca juga: Jokowi Akui Sudah Bentuk Tim Internal untuk Pilpres 2019

Ia mengganggap pola fikir generasi milenial saat ini sangat mudah berubah dan itu sudah menjadi salah satu ciri-ciri milenial.

Berdasarkan riset terakhir membuktikan jika milenial berganti-ganti pekerjaan sebanyak sembilan kali pekerjaan dalam rentang lulus hingga 30 tahun. “Ini pergantiannya sangat cepat dan kalau kita gak melihat lapangan pergantian ini kita akan tertinggal. Jadi hati-hatk partai politik, ini yang akan menjadi tantangan kita terutama partai partai politik,” jelas Sandi. (Tita yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ma’ruf Amin Mengklaim Mahfud MD Mendukung Jokowi Pada Pilpres 2019

Ma’ruf Amin Mengklaim Mahfud MD Mendukung Jokowi Pada Pilpres 2019

Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin, merasa yakin bahwa mantan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135