Home > Olahraga > Balap > Benarkah Tim Yamaha Tidak akan perpanjang Kontrak Valentino Rossi ?

Benarkah Tim Yamaha Tidak akan perpanjang Kontrak Valentino Rossi ?

Roma – Masa depan Valentino Rossi memang masih belum pasti bakal tetap berlanjut bersama Tim Movistar Yamaha atau tidak. Pasalnya hingga saat ini baik Rossi maupun manajemen Tim Yamaha masih tutup mulut mengenai masa depan pembalap seniornya tersebut.

Benarkah Tim Yamaha Tidak akan perpanjang Kontrak Valentino Rossi ?

Padahal, kontrak Rossi sendiri bersama Tim Yamaha bakal berakhir pada akhir tahun ini. Hal tersebut pun memunculkan rumor bahwa kubu Yamaha takkan menambah kontrak Rossi, dan memilih menarik Johann Zarco yang saat ini memperkuat tim satelit mereka, yakni Monster Yamaha Tech 3.

Terlebih pada kejuaraan dunia MotoGP 2017, penampilan Zarco sendiri memang bisa dikatakan luar biasa. Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut mampu menyudahi musim dengan berada di urutan keenam atau tepat berada di bawah Rossi.

Namun, dengan usia yang relatif jauh lebih muda dibandingkan Rossi, menjadi pertimbangan tersendiri bagi manajemen Tim Yamaha untuk merekrut Zarco sebagai pembalap mereka pada kejuaraan dunia MotoGP 2019.

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu wartawan olahraga ternama asal Italia, yakni Maurizio Bruscolini, berkomentar. Bruscolini berujar bahwa manajemen Tim Yamaha nampaknya sudah tidak membutuhkan keberadaan Rossi di paddock mereka.

“Apa yang akan saya katakan ini mungkin tidak menyenangkan bagi beberapa orang. Akan tetapi, ini merupakan apa yang saya temukan setelah melakukan investigasi,” ucap Bruscolini sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Selasa (27/2/2018).

“Sepertinya Yamaha tak lagi punya antusiasme yang meluap-luap seperti saat Rossi pada level terbaiknya. Paling tidak Yamaha bakal memberikan Rossi dengan nilai kontrak lebih rendah yang tentunya jauh dari harapan seseorang yang telah meraih sembilan kali juara dunia. Ini jadi masalah, Valentino bisa juga menerima kondisi Yamaha,” tuntasnya.

x

Check Also

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Raikkonen Dijatuhi Denda Rp 12 Juta, Apa Penyebabnya ?

Baar – Pembalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengalami kecelakaan di Baar, Swiss. Pria asal Finlandia ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135