Home > Olahraga > Balap > Tito Rabat Akui Masih Harus Beradaptasi dengan Motor Ducati

Tito Rabat Akui Masih Harus Beradaptasi dengan Motor Ducati

Bologna – Pembalap asal Spanyol, Tito Rabat, harus hengkang dari tim Marc VDS sehingga bergabung ke Tim Reale Avintia Ducati. MotoGP 2018 pun akan menjadi musim perdana Rabat bersama Tim Reale Avintia Ducati.

Tito Rabat Akui Masih Harus Beradaptasi dengan Motor Ducati

Tito Rabat

Berbagai hal baru dirasakan Rabat saat bergabung bersama Ducati, termasuk soal kendaraan. Rabat mengaku mendapat kesan yang positif saat pertama kali menunggangi motor barunya di Tim Reale Avintia Ducati. Rabat mengaku mudah beradaptasi dengan motor barunya tersebut.

Meski begitu, Rabat mengaku masih harus berlatih agar bisa menggunakannya dengan maksimal. Karena itu, dirinya tidak akan puas dengan hasil yang sudah diraihnya saat menunggangi Desmosedici –sebutan motor Ducati. Sebab, hasil yang sesungguhnya baru akan terlihat saat balapan di MotoGP 2018 resmi digelar.

“Kesannya, dari saat pertama saya naik motor ini, lebih dari sekadar positif. Namun, kami harus melihat hasil sepenuhnya sampai balapan pertama di Qatar tiba, tidak satu pun pembalap bisa memprediksinya,” ujar Rabat sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Kamis (1/3/2018).

“Semua penampilan dan hasil yang didapat dalam tes saya lebih baik dari tahun lalu. Saya merasa jauh lebih baik dan kesan yang saya dapatkan dari Ducati dan seluruh tim sangat luar biasa. Kami harus terus bekerja seperti ini karena saya yakin kami bisa melakukannya dengan baik tahun ini,” lanjut Rabat.

“Menurut saya, pada level ini semuanya rumit, tapi kami telah melakukan masa-masa baik di Malaysia dan Thailand. Ini tidak pernah terjadi pada diri saya sejak berada di MotoGP. Menurut saya, keadaan ini akan sulit, tapi sejauh ini kami belum memiliki masalah besar,” tuturnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Iannone Akui Kecewa dengan Hasil MotoGP Valencia

Iannone Akui Kecewa dengan Hasil MotoGP Valencia

Valencia – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengaku sangat kecewa karena tak bisa memberikan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135