Home > Ragam Berita > Nasional > Diam-Diam Jokowi Ternyata Berlatih Tinju di Istana Bogor

Diam-Diam Jokowi Ternyata Berlatih Tinju di Istana Bogor

Jakarta – Di sela-sela kesibukannya Presiden Jokowi ternyata masih sempat melakukan hobi barunya, yakni berlatih tinju, di Istana Bogor, Jawa Barat.

Diam-Diam Jokowi Ternyata Berlatih Tinju di Istana Bogor

Melalui vlog yang diunggah pada Sabtu (3/3/2018) lalu, terlihat Presiden Jokowi sedang berlatih di salah satu bagian Istana Bogor bersama seorang pelatih tinju dari Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bogor.

“Biasanya kalau waktu luang, ya saya latihan panahan, kemudian jogging, dan hari ini saya akan memulai latihan tinju,” kata Jokowi dalam videonya.

“Main tinju berat, berat, berat. Cepat capai, memerlukan sebuah ketahanan fisik yang tinggi sekali,” tambah Jokowi sambil ditemani, Abed, sang pelatih tinju.

Abed pun memuji Jokowi yang dinilainya cukup cepat dan mudah melakukan gerakan-gerakan tinju.

“Ya kalau berlatih tinju, Bapak cukup cepat. Cukup bisa, semua gerakan gampang,” ujar Abed.

“Setelah panahan, futsal dan jogging, saya mencoba latihan olah raga baru: tinju. Saya berlatih bersama Pak Abed. Benar-benar melelahkan tapi juga menyegarkan.

Olahraga tinju ternyata tidak sekadar latihan bertarung. Di dalamnya ada pelajaran tentang kecepatan tubuh, gerak refleks, dan konsentrasi pikiran.

Satu yang pasti, olahraga tinju membutuhkan ketahanan fisik yang tinggi. Dan tubuh yang sehat dan bugar, melahirkan pikiran yang jernih,” demikian tulis akun YouTube ‘Presiden Joko Widodo’.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, menteri-menteri yang maju sebagai calon anggota legislatif ...