Home > Olahraga > Balap > Marquez Akui Dapat Banyak Dukungan dari Kru Honda

Marquez Akui Dapat Banyak Dukungan dari Kru Honda

Aalts – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku mendapat banyak dukungan dari para kru tim Honda untuk mempersiapkan balapannya di MotoGP 2018. Marquez pun merasa sangat bahagia atas bantuan tersebut.

Marquez Akui Dapat Banyak Dukungan dari Kru Honda

Pasalnya, berkat bantuan tersebut, Marquez bisa menjalani berbagai uji coba dengan baik. Hal tersebut terbukti dari torehan Marquez di berbagai tes pramusim yang telah dijalaninya sebelum menghadapi balapan di MotoGP 2018.

Pada tes pramusim di Malaysia dan Thailand, Marquez bisa tampil begitu cepat hingga menempati posisi tiga besar. Hasil yang kurang apik hanya didapatkan The Baby Alien –julukan Marquez– saat menjalani tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. Marquez hanya bisa menempati posisi ketujuh pada hasil keseluruhan tes pramusim MotoGP Qatar 2018.

“Kami telah melakukan tes pramusim yang sangat baik. Kami tidak melakukan sesuatu yang mengesankan, tapi kami stabil dan kami memperbaiki kecepatan dan pengaturannya,” ujar Marquez sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb Rabu (7/3/2018).

Marquez pun membeberkan bahwa setiap kru memiliki perannya masing-masing untuk membantu persiapannya di musim ini. Dengan kondisi ini, dirinya pun semakin cepat menemukan titik terbaiknya untuk menjalani balapan di MotoGP 2018.

“(Alberto) Puig memainkan peran yang berbeda dengan Livio (Suppo). Dia adalah mantan pembalap dan karena itu dirinya lebih memahami kondisi balapan daripada teknis. Dia bisa banyak membantu kami dan sekarang Honda harus memutuskan siapa musuh terbesarnya musim ini,” lanjut rekan setim Dani Pedrosa tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Akui LCR Honda Berikan Perangkat yang Sangat Hebat

Crutchlow Tegaskan Sulit Beradaptasi dengan Motor RC213V

Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan meski motornya saat ini memiliki ...