Home > Olahraga > Balap > Jelang MotoGP 2018, Marquez Amati Kemampuan Pembalap Lain

Jelang MotoGP 2018, Marquez Amati Kemampuan Pembalap Lain

Aalts – Perhelatan MotoGP 2018 akan segera digelar dalam beberapa pekan ke depan. Berbagai persiapan pun terus dilakukan seluruh pembalap untuk menghadapi persaingan di kompetisi balap motor kasta tertinggi tersebut.

Jelang MotoGP 2018, Marquez Amati Kemampuan Pembalap Lain

Marc Marquez

Hal itu juga dilakukan oleh pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Dirinya mengaku siap menjalani balapan yang sesungguhnya di ajang MotoGP 2018 setelah melakoni beberapa tes yang digelar sebelum musim dimulai.

Selain persiapan diri, Marquez juga mengamati kemampuan para pembalap yang akan menjadi pesaing terberatnya pada musim ini. Tercatat, ada beberapa pembalap yang berasal dari berbagai tim yang diakui Marquez akan tampil memukau musim ini.

Untuk tim Ducati, Marquez mengaku akan mengawasi secara khusus penampilan Andrea Dovizioso. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu telah menunjukkan penampilan yang memukau selama menjalani tes pramusim MotoGP 2018. Musim lalu, Dovizioso juga menjadi pesaing terberat Marquez untuk meraih gelar juara dunia.

“Di Ducati, saya pikir yang terkuat adalah Dovizioso. (Jorge) Lorenzo berjalan cepat, tapi dirinya belum menunjukkan penampilan yang konstan di semua sirkuit. Tahun ini Dovizioso tahu apa yang harus dilakukan. Dia adalah pilot yang harus diawasi,” ujar Marquez sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Rabu (7/3/2018).

Selain Ducati, Marquez juga merasa persaingan yang ketat akan diberikan para pembalap Tim Yamaha. Salah satunya akan ditunjukkan oleh pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Menurut Marquez, Zarco telah mempersiapkan dirinya dengan baik untuk menghadapi balapan di musim ini.

“Di Yamaha, bagaimanapun, saya melihat bahwa yang terkuat adalah Zarco, tapi (Valentino) Rossi juga ada di sana. Mungkin (Maverick) Vinales adalah orang yang paling menderita dari motor baru, tapi tidak bisa dikesampingkan,” tutur pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Redding Layangkan Permintaan Maaf kepada Marquez

Redding Layangkan Permintaan Maaf kepada Marquez

Motegi – Ada kejadian unik saat Marc Marquez (Repsol Honda) merayakan kemenangan sekaligus gelar juara ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135