Home > Ragam Berita > Nasional > Polda Metro Jaya Imbau Novel Baswedan Kembali Berikan Keterangan

Polda Metro Jaya Imbau Novel Baswedan Kembali Berikan Keterangan

Jakarta – Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Nico Afinta meminta penyidik KPK Novel Baswedan mau kembali memberikan keterangan terkait penyerangan yang dialaminya. Nico mengatakan polisi akan memakai keterangan tersebut untuk Berita Acara Pemeriksaan.

Polda Metro Jaya Imbau Novel Baswedan Kembali Berikan Keterangan

“Lebih baik, semua yang dia sampaikan ke media disampaikan ke polisi. Saya berharap setelah sembuh Novel mau di-BAP,” kata dia di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Rabu (7/2/2018).

Nico juga meminta sejumlah petunjuk yang Novel sampaikan ke pers disampaikan langsung ke penyidik. Semisal, soal rekaman Closed Circuit Television (CCTV) milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang pernah disinggung Novel dalam sebuah acara televisi swasta.

Dalam acara itu Novel mengatakan bahwa polisi belum memeriksa CCTV yang menurut dia penting untuk mengungkap kasusnya. CCTV tersebut milik Pemerintah DKI untuk memantau banjir.

“Ya kalau dia punya bukti baru ya disampaikan ke polisi dong. Itu akan menjadi fakta bila dituangkan ke BAP,” kata dia.

Baca juga: Jokowi Tegaskan Targetkan Proyek MRT Selesai Awal Tanun 2019

Novel Baswedan disiram air keras, usai melakukan salat subuh, pada, Selasa, 11 April 2017. Salah satu CCTV di lokasi menunjukkan, serangan dilakukan dua orang yang memakai motor.

Mata kiri penyidik senior KPK itu menjadi rusak akibat siraman air keras itu. Novel kemudian dibawa ke Singapura untuk menjalani pengobatan. Polisi sempat meminta keterangan Novel Baswedan saat menjalani pengobatan di Singapura. Keterangan tersebut kemudian dibuat BAP. Namun, Polisi ingin, Novel menjalani pemeriksaan kembali untuk meminta keterangannya lebih dalam. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sri Mulyani Kecam Hoaks Soal Jual Bali Untuk Bayar Utang

Sri Mulyani Kecam Hoaks Soal Jual Bali Untuk Bayar Utang

Jakarta – Berita bohong alias hoax seringkali membuat heboh publik yang membacanya. Kali ini berita ...