Home > Ragam Berita > Nasional > Said Aqil Ingatkan Timur Tengah Bisa Pecah Karena Medsos

Said Aqil Ingatkan Timur Tengah Bisa Pecah Karena Medsos

Jakarta – Dalam acara Istighostah dan Diskusi Politik dan Cyber Menuju Medsosul Karimah kemarin malam, KH Said Aqil Shirodj mengungkapkann bahwa Indonesia sudah berubah dalam hal kebebasan berpendapat. Saat ini semua orang sudah bebas menyuarakan pendapatnya namun tetap dengan cara yang seharusnya.

Said Aqil Ingatkan Timur Tengah Bisa Pecah Karena Medsos

Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa “Istighotsah itu memohon pertolongan kepada Allah dengan berjamaah. Kalau sendirian, namanya munajah. Nah, malam ini istimewa karena ada diskusi tentang politik. Kita sekarang memasuki era reformasi, kebebasan dijamin,”

Dirinya juga menceritakan mengenai kisah Arab Spring dengan mengatakan bahwa “Akhirnya dia ambil bensin dan membakar diri. Nah, dari situ mulai-lah digerakkan demonstrasi atau unjuk rasa besar-besaran melalui media sosial. Singkat cerita, Presiden Zainal Abidin bin Ali berhasil digulingkan,”

“Di Libya pun demikian. Presiden Muammar Khadafi tertembak di gorong-gorong. Itu karena medsos tuh. Kemudian, Suriah sampai sekarang. Nah, Bashar Assad itu di-back up Rusia. Kalau dia terguling, habislah pengaruh Rusia di Timur Tengah,” katanya.

Akhirnya, lanjut Pengasuh Pesantren Al-Tsaqafah Jakarta itu, di sana terjadi tumpang-tindih kepentingan. Ada Wahabi, antek Barat, dan ISIS, sehingga, ada banyak asumsi soal peperangan yang terjadi di sana.

“Nah, tempat yang paling aman dan nyaman untuk ISIS bersembunyi ya hanya di Indonesia. Di sini banyak orang yang menyambut baik ISIS. Heran saya,” katanya.

“Semoga, malam ini mampu mengurangi adu-domba di media sosial di negeri ini yang berpotensi untuk memecah-belah anak bangsa,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendukung Baiq Nuril Maqnun mencari keadilan atas kasus ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135