Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Ingin Lapisi Trotoar Di Sudirman-Thamrin Dengan Kaca

Anies Ingin Lapisi Trotoar Di Sudirman-Thamrin Dengan Kaca

Jakarta – Trotoar yang ada di Jalan Sudirman-Thamrin pada titik-titik tertentu akan dipasangi lantai yang terbuat dari kaca. Hal itu disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya hal itu menjadi salah satu sarana pembelajaran bagi masyarakat yang melintas.

Anies Ingin Lapisi Trotoar Di Sudirman-Thamrin Dengan Kaca

Anies Ingin Lapisi Trotoar Di Sudirman-Thamrin Dengan Kaca

“Utilitas yang ada di bawah trotoar akan disiapkan untuk bisa dilihat, nanti ada ruang-ruang kaca yang akan bisa dilihat. Sehingga bagi anak-anak sekolah, atau bagi kita bisa menyaksikan apa saja yang ada di bawah trotoar,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (06/03/2018).

Anies mengklaim bahwa pihaknya telah meluncurkan sebuah konsep baru untuk penataan jalan dan trotoar yang ada disepanjang koridor Sudirman-Thamrin. Dalam konsep baru ini, Anies merombak konsep awal yang dirancang di era mantan gubernur Djarot Saiful Hidayat yang tidak mengakomodasi pemotor di jalan protokol tersebut.

Baca juga : Anies Nilai MRT Bakal Merubah Peradaban di Indonesia

“Saya ingin Sudirman-Thamrin jadi cerminan bahwa Jakarta milik semua. Saya tidak terima rancangan awal karena tidak ada ruang untuk motor,” jelasnya.

Ia menilai bahwa nantinya Jalan Sudirman dan Thamrin merupakan salah satu cerminan dari Jakarta bahkan Indonesia. Oleh karena itu dalam desainnya yang baru terdapat satu jalur untuk Transjakarta, tiga jalur untuk kendaraan roda empat dan satu jalur untuk kendaraan roda dua dan kendaraan umum lainnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Citilink Bantah Kabar Pesawatnya Hilang dari Radar

Citilink Bantah Kabar Pesawatnya Hilang dari Radar

Surabaya – Maskapai penerbangan Citilink Indonesia membantah kabar bahwa pesawatnya dengan nomor penerbangan QG 801 ...