Home > Ragam Berita > Nasional > Terjerat Kasus Dugaan Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani Pastikan Kondisinya Baik

Terjerat Kasus Dugaan Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani Pastikan Kondisinya Baik

Jakarta – Polres Jakarta Selatan (Jaksel) telah menetapkan status Ahmad Dhani sebagai tersangka dalam kasus ujaran kebencian lewat cuitan sarkastis. Penetapan status tersangka ini dilakukan setelah penyidik melakukan gelar perkara pada 23 November 2017.

Terjerat Kasus Dugaan Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani Pastikan Kondisinya Baik

Terjerat Kasus Dugaan Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani Pastikan Kondisinya Baik

Seperti yang diketahui bahwa Ahmad Dhani dilaporkan oleh pelapor Jack Boyd Lapian terkait ujaran kebencian. Dhani dijerat dengan UU ITE Pasal 28 dan terancam hukuman 6 tahun penjara.

Polisi juga sempat menunda pelimpahan berkas tahap kedua tersebut yang sedianya dilakukan pada selasa (06/03/2018) lalu. Polisi pun mengakui bahwa telah mengkoordinasikan penundaan itu dengan jaksa.

“Yang jelas Senin sesuai koordinasi dengan JPU nya,” tutur Kapolres Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto beberapa waktu yang lalu.

Baca juga : Mabes Polri Bakal Periksa Lebih Lanjut Soal Penyewaan Helikopter Ke Pengantin

Padahal berkas tahap pertama sebelumnya telah dinyatakan lengkap oleh jaksa per 12 Februari 2018 lalu. Ahmad Dhani juga sudah diperiksa pada tahap pertama.

Kini polisi akan melakukan pelimpahan berkas tahap kedua, yaitu tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jaksel. Dhani pun juga sudah dipanggil oleh Polres Jaksel.

Dhani yang mengenakan kaos hitam dan kopiah itu datang di Mapolres Jakarta Selatan, Senin (12/03/2018), pukul 10.35 WIB. Dia didampingi oleh kuasa hukumnya, Ali Lubis dan Hendarsam Marantoko.

Kedatangannya pun menyita perhatian para wartawan yang sudah berada di Polres Jaksel. Ketika dibanjiri pertanyaan oleh media, Dhani enggan memberikan komentarnya lebih lanjut. Dia hanya mengatakan kondisinya saat ini baik.

“Baik, baik,” ujar Dhani singkat.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Risma Jelaskan Beberapa Faktor Permasalahan Anak Mabuk Lem

Risma Jelaskan Beberapa Faktor Permasalahan Anak Mabuk Lem

Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan treatment khusus kepada lima anak yang sebelumnya ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135