Home > Olahraga > Balap > Rossi Akhirnya Tanda Tangani Perpanjangan Kontrak dengan Yamaha

Rossi Akhirnya Tanda Tangani Perpanjangan Kontrak dengan Yamaha

Lesmo – Pembalap fenomenal asal Italia, Valentino Rossi, resmi memperpanjang kontrak bersama Tim Movistar Yamaha untuk terus melanjutkan kariernya sebagai pembalap MotoGP. The Doctor –julukan Rossi- menyetujui menandatangani kontrak baru hingga dua tahun ke depan.

Rossi Akhirnya Tanda Tangani Perpanjangan Kontrak dengan Yamaha

Rossi akan tetap berada di MotoGP hingga 2020 setelah menandatangani kontrak tersebut. Juara dunia MotoGP tujuh kali itu telah memberikan petunjuk yang jelas bahwa ia masih akan terus membalap kala melakoni tes pramusim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Namun, pada Kamis (15/3/2018), Rossi secara resmi akan terus membalap hingga 2020.

“Ketika saya menandatangani kontrak terakhir saya dengan Yamaha, pada Maret 2016, saya bertanya-tanya apakah itu akan menjadi kontrak terakhir sebagai pembalap MotoGP. Pada saat itu, saya memutuskan bahwa saya akan mengambil keputusan itu selama dua tahun ke depan,” ungkap Rossi sebagaimana diberitakan Crash pada Kamis (15/3/2018).

“Selama dua tahun terakhir saya sampai pada kesimpulan bahwa saya ingin melanjutkan karena balap, menjadi pembalap MotoGP, tapi yang terutama mengendarai M1 saya. Itu adalah hal yang membuat saya merasa baik,” tambahnya.
Pada bulan lalu, Rossi telah berusia 39 tahun, yang berarti kontrak barunjya akan menuntut Rossi akan membalap hingga usia 41 tahun. Keputusan ini sekaligus membuat VR46 akan menjadi pembalap pertama tertua yang masih terus berpacu di atas usia 40 tahun sejak terakhir dilakukan Colin Edwards pada 2014.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha – Lin Jarvis dan Maio Meregalli pada khususnya – atas kepercayaan mereka pada saya, karena tantangannya sulit yakni tetap kompetitif sampai berusia 40 tahun,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Valentino Rossi Targetkan Kemenangan di Seri MotoGP Selanjutnya

Valentino Rossi Targetkan Kemenangan di Seri MotoGP Selanjutnya

Sachsenring – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memasang target tinggi setelah meraih podium kedua ...