Home > Olahraga > Balap > Toto Wolf Tegaskan Presiden FIA Seharusnya Tidak Memprovokasi Ferrari

Toto Wolf Tegaskan Presiden FIA Seharusnya Tidak Memprovokasi Ferrari

Brackley – Bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, berpendapat bahwa Presiden Federasi Internasional Automotive (FIA), Jean Todt, tidak seharusnya memprovokasi Presiden Ferrari, Sergio Marchionne terkait regulasi mesin Formula One (F1) musim 2021.

Toto Wolf Tegaskan Presiden FIA Seharusnya Tidak Memprovokasi Ferrari

Sebelumnya, FIA dan F1 Liberty Media mengungkapkan peraturan mesin yang diusulkan untuk musim 2021. Mereka merancang mesin yang memiliki suara lebih nyaring dan mengurangi kompleksitas serta mesin yang lebih ramah biaya.

Marchionne telah memperingatkan bahwa ancaman tersebut harus dianggap serius dan bukanlah sebuah gertakan sambal biasa. Meski demikian, Todt, tetap bersikukuh untuk menghadapi kritik atas perubahan yang diinginkan FIA dalam olahraga. Ia yakin sebuah kesepakatan akan tercapai pada waktunya.

Keputusan Ferrari untuk menentang regulasi F1 bukan hanya kali ini dilakukan. Mereka sempat menggunakan hak veto mereka untuk memblokir rencana FIA dalam memperkenalkan harga maksimum untuk mesin dan gearbox pada musim 2015.

Mendengar perdebatan yang semakin hangat diperbincangkan tersebut, Wolff menilai ancaman yang dilontarkan Marchionne harus ditanggapi dengan serius. Wolff yakin bahwa F1 membutuhkan Ferrari, begitu pula sebaliknya, pasalnya tim asal Maranello tersebut memiliki banyak penggemar dalam olahraga.

“Jangan memprovokasi Sergio Marchionne. Saya pikir F1 membutuhkan Ferrari lebih daripada Ferrari membutuhkan F1. Mereka memiliki pemahaman dan visi tentang apa yang dimaksud DNA dalam F1 yang dibutuhkan untuk mewakili Ferrari. Oleh sebab itu, mereka dianggap orang yang tidak masuk akal,” terang Wolff sebagaimana diberitakan The Checkered Flag pada Sabtu (17/3/2018).

“Jika Marchione tidak melihat nilai dalam mereknya, ia akan melakukan ancamannya satu kali. Ini tentu sangat mudah. Jadi menurut saya Todt jangan bermain-main dengan Ferrari,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Spielberg – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, harus puas berada di posisi dua pada kualfikasi ...