Home > Ragam Berita > Nasional > Bangun Koalisi, PKS Jalin Komunikasi Dengan PAN

Bangun Koalisi, PKS Jalin Komunikasi Dengan PAN

Jakarta – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Almuzzammil Yusuf mengatakan bahwa PKS saat ini ingin mencoba untuk menjalin komunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Adanya upaya jalinan komunikasi tersebut diharapkan agar PKS dan PAN dapat berkoalisi dengan Partai Gerindra pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Bangun Koalisi, PKS Jalin Komunikasi Dengan PAN

Almuzzammil Yusuf

Almuzzammil mengatakan bahwa keinginan untuk berkoalisi antara PKS, PAN dan Partai Gerindra dengan tujuan agar terbentuk sebuah hubungan koalisi yang lebih besar lagi agar peluang dalam Pilpres 2019 juga dapat lebih besar lagi.

Oleh karena itu saat ini PKS memprioritaskan untuk menjalin koalisi dengan PAN pada langkah berikutnya. Meski begitu, hingga saat ini masih belum ada kriteria khusus dan mendetail mengenai calon presiden alternatif yang akan diajukan PKS dengan Gerindra.

“Terpenting, sosok itu memang didukung dan disepakati oleh partai koalisi,” ujar anggota Komisi II DPR, Sabtu (17/03/2018).

Baca juga : Pengacara Habib Rizieq Ungkap Alasan Menjadi Caleg PAN

Lebih lanjut Almuzzammil menjelaskan bahwa setiap parpol yang berkoalisi memiliki hak mutlak untuk mengajukan nama untuk posisi calon presiden maupun calon wakil presiden.

“Tiap mitra koalisi berhak mengajukan nama masing-masing dari mereka,” jelasnya.

Oleh karena itu saat ini PKS masih sedang fokus untuk melakukan sejumlah komunikasi dengan para mitra yang akan diajak berkoalisi terkait para calon yang akan diajukan pada Pilpres 2018 mendatang.

Meski nama calon presiden dan calon wakil presiden masih belum terlihat jelas, yang terpenting PKS bersama dengan Gerindra bertekad untuk mengajukan para calon yang akan bertarung melawan Joko Widodo pada tahun depan.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Terdengar Suara Tembakan Senjata Otomatis di Dekat Istana Raja Salman, Percobaan Kudeta?

Terdengar Suara Tembakan Senjata Otomatis di Dekat Istana Raja Salman, Percobaan Kudeta?

Riyadh – Warga Arab Saudi di sekitar kediaman Raja Salman bin Abdulaziz al Saud, dikejutkan ...