Home > Olahraga > Balap > Luthi Akui MotoGP Qatar 2018 Berikan Pengalaman Buruk

Luthi Akui MotoGP Qatar 2018 Berikan Pengalaman Buruk

Doha – Hasil yang kurang baik diraih pembalap Tim Marc VDS, Thomas Luthi, kala melakoni seri perdana di MotoGP 2018. Luthi hanya bisa mengakhiri balapan di posisi ke-16 dengan catatan waktu 42 menit 58,843 detik.

Luthi Akui MotoGP Qatar 2018 Berikan Pengalaman Buruk

Luthi menyadari bahwa hasil yang diterimanya pada balapan tersebut sangatlah buruk. Pembalap asal Swiss itu sangat menyayangkan penampilannya yang tidak optimal saat melintas di Sirkuit Losail, Qatar, pada Minggu (18/3/2018) malam WIB.

Menurut Luthi, hal itu terjadi karena berbagai kendala yang dihadapinya. Pembalap berusia 31 tahun itu merasakan betul persaingan kuat saat melakoni balapan yang sesungguhnya di ajang MotoGP.

“Tentu saja, hasil yang saya raih itu terlalu buruk, itu pahit dan mengecewakan. Setelah melewati tiga tes di MotoGP musim ini, balapan saat itu tentu saja terlihat jauh lebih sulit,” ujar Luthi sebagaimana diberitakan Speedweek pada Selasa (20/3/2018).

Luthi pun bertekad memperbaiki penampilannya di seri MotoGP selanjutnya. Bagi Luthi, hal itu harus dilakukan karena dirinya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan Tim Marc VDS kepadanya.

“Jika seseorang mengatakan kepada saya beberapa pekan yang lalu bahwa Anda akan berusia 16 tahun dalam balapan pertama, saya akan segera memberikan pujian kepadanya. Sekarang, kami akan duduk, menganalisis, dan mencoba mengekspos kesalahan yang saya buat. Kami akan berusaha menemukan bagian-bagian yang masih bisa diperbaiki,” tutur Luthi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Spielberg – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, harus puas berada di posisi dua pada kualfikasi ...