Home > Olahraga > Balap > Crutchlow Nilai Dorna Mampu Selenggarakan MotoGP secara Kompetitif

Crutchlow Nilai Dorna Mampu Selenggarakan MotoGP secara Kompetitif

Doha – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengklaim MotoGP merupakan ajang balapan motor terbaik di dunia. Hal tersebut ia ungkapkan karena pada seri pembuka MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada akhir pekan lalu, setidaknya ada delapan pembalap yang saling bertarung untuk memerebutkan podium.

Crutchlow Nilai Dorna Mampu Selenggarakan MotoGP secara Kompetitif

Pembalap berpaspor Inggris itu, dari awal balapan memang bersaing ketat dengan rider lainnya untuk memperebutkan tempat di podium. Sebut saja pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, Marc Marquez (Repsol Honda) dua rider Ducati, Andrea Dovizioso (Ducati Corse) dan Danilo Petrucci (Pramac Ducati), serta Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) yang saling salip-menyalip dengan Crutchlow.

Pembalap berjuluk The Honey Badger itu pun memuji Dorna yang mampu menyelenggarakan MotoGP sehingga menjadi kompetitif. Ia berpendapat di setiap race tidak ada yang mendominasi jalannya balapan.

“Saya bisa melihat diri saya berada di tengah dan saya bisa melihat tiga pembalap di sebelah kanan berada di jalur keluar pit lane. Saya berpikir, itu pasti akan menjadi tontonan yang menarik untuk Anda semua,” ucap Crutchlow sebagaimana diberitakan Crash pada Rabu (21/3/2018).

“Itu merupakan awal yang bagus untuk kejuaraan (MotoGP) bagi banyak tim, pembalap, dan para penggemar balapan ini. Kami harus memberi penghargaan kepada pihak MotoGP secara keseluruhan, sistem peraturan juga. Karena itulah yang membuat kami bersaing ketat di balapan,” lanjut pembalap berusia 32 tahun itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Akui Masih Belum Mampu Taklukkan COTA

Dovizioso Akui Masih Belum Mampu Taklukkan COTA

Austin – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengakui masih belum mampu menaklukkan Circuit of ...