Home > Ragam Berita > Nasional > Fahri Hamzah Kembali Menantang Jokowi Bubarkan KPK

Fahri Hamzah Kembali Menantang Jokowi Bubarkan KPK

Jakarta – Fahri Hamzah sepertinya masih berusaha untuk menyerang KPK, kali ini dirinya kembali mempermasalahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Fahri Hamzah Kembali Menantang Jokowi Bubarkan KPK

Dalam video yang diunggah di akun Youtube ILC, Fahri terlihat berkata “Kita gak tau di kepala Pak Jokowi itu korupsi mau diapain?,”

Dirinya menilai bahwa KPK dengan pemerintah sama-sama tak memiliki sinergi. Dalam kasus terkait korupsi, presiden seolah-olah lepas tangan terhadap korupsi.

Padahal, biaya memilihan presiden sangat besar, capai Rp 20 triliun, sehingga seharusnya bisa bertanggung jawab kepada rakyat.

Fahri kemudian menyinggung pernyataan yang kerap dilontarkan oleh pemerintahan, seperti ‘mengimbau’. Fahri Hamzah menyatakan jika imbauan adalah tugas Majelis Ulama Indonesia, bukan pemerintahan.

Untuk membandingkannya, Fahri menggunakan kasus-kasus terdahulu, yang kala itu pemerintah menunda pengumuman atau kasus orang-orang yang hendak disangkakan oleh KPK.

Contohnya adalah kasus Century yang saat itu orang akan diperiksa sedang mencalonkan diri sebagai wakil presiden. Kasus tersebut kemudian ditunda.

Karena itu dirinya menilai bahwa dengan mengeluarkan kata ‘mengimbau kepada KPK’, pemerintah seoalah-olah tidak memiliki wibawa.

“Harus tegas, ancam saja dengan Perpu, presiden harus tegas, jangan himbau-himbau begini, kayak ormas.

Negara itu tidak boleh menghimbau, tunjukkan power,” ujar Fahri Hamzah.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...