Home > Ragam Berita > Nasional > Dukun Pengganda Uang di Tanah Abang Diciduk Polisi

Dukun Pengganda Uang di Tanah Abang Diciduk Polisi

Jakarta – Polsek Metro Tanah Abang kali ini berhasil menangkap seorang dukun yang mengaku bisa menggandakan uang. Dukun tersebut bernama Tukino Adriyanto alias Yono yang ditangkap karena diduga melakukan penipuan dengan modus dapat menggandakan uang.

Dukun Pengganda Uang di Tanah Abang Diciduk Polisi

AKBP Lukman Cahyono selaku Kapolsek Metro Tanah Abang mengatakan bahwa “Iya benar itu, pelaku sudah kami tangkap,”

Penangkapan ini berawal dari laporan Mulyana dan Tri Mayati yang mengaku sebagai korban. Awalnya, kedua korban mendatangi rumah tersangka untuk meminta bantuan. Selama ini, tersangka dikenal bisa membantu orang yang mempunyai masalah dengan utang-piutang.

“Tersangka mengatakan kepada korban bahwa tersangka bisa membantu orang kelilit hutang hingga orang memiliki toko banyak dan sukses, yaitu dengan cara korban mengikuti syariat yang diperintahkan pelaku,” ujarnya.

Kemudian, korban sepakat untuk memberikan uang Rp 10 juta kepada tersangka. Korban membungkus uang tersebut dengan kain kafan, kemudian diserahkan kepada tersangka.

“Namun setelah menjalankan syariat tersebut, korban tidak pernah mendapatkan uang seperti yang dijanjikan tersangka sehingga korban melaporkan tersangka ke Polsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat,” jelasnya.

Saat ini pelaku sudah mendekam di Mapolsek Metro Tanah Abang. Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu helai kain kafan berisi bunga, kotak persegi panjang yang berisi jenglot dan kain kafan.

(Ikhsan Djuhadnar – harianindo.com)

x

Check Also

Densus 88 Lakukan Penggrebekan Rumah Terduga Teroris di Yogyakarta

Densus 88 Lakukan Penggrebekan Rumah Terduga Teroris di Yogyakarta

Jakarta – Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menggerebek sebuah rumah di Jalan Seturan, Kabupaten Sleman, ...