Home > Ragam Berita > Nasional > Puan Maharani Berikan Pernyataan Terkait Tudingan Setnov

Puan Maharani Berikan Pernyataan Terkait Tudingan Setnov

Jakarta – Kali ini Puan Maharani selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan akhirnya memutuskan untuk angkat bicara tentang tercatutnya nama dia bersama Pramono Anung dalam kasus proyek KTP elektronik.

Puan Maharani Berikan Pernyataan Terkait Tudingan Setnov

Dalam pengakuannya, Puan mengatakan tak pernah membahas proyek kartu tanda penduduk elektronik selama bertugas di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Seperti yang telah diketahui, sebelumnya dia menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP pada 2009-2014 dan anggota Komisi VI pada 2014.

Saat ditemui di kantornya kemarin, Puan berkata bahwa “Semua hal yang berkaitan dengan yang di DPR tentu saja ada (pembahasan), tapi saya enggak pernah ikut bicara tentang masalah e-KTP,”

“Waktu itu Fraksi PDIP sebagai perpanjangan tangan partai merupakan satu-satunya fraksi di luar pemerintah,” ujarnya.

“Apa yang disampaikan beliau itu tidak benar dan tidak ada dasarnya,” ujarnya. Menurut dia, Setya seharusnya berbicara sesuai fakta. “Bukan katanya-katanya,” terangnya mengenai pengakuan Setnov pada sidang yang dilaksanakan Rabu kemarin.

Terkait tudingan Setya Novanto, Puan Maharani menyatakan siap mendukung proses yang ada di Komisi Pemberantasan Korupsi dan yang saat ini sedang berjalan di persidangan. “Ini masalah hukum, harusnya dasarnya fakta-fakta hukum,” kata dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Pengamat Menilai Prabowo-Sandi Harus Antisipasi Isu Mahar Politik

Jakarta – Salah seorang Pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe baru-baru ini memberikan prediksinya terkait sejumlah ...