Home > Olahraga > Balap > Williams Masih Dipusingkan Masalah Overheat di F1 2018

Williams Masih Dipusingkan Masalah Overheat di F1 2018

Melbourne – Grand Prix (GP) Australia, tampaknya bukan menjadi balapan yang indah bagi tim yang berbasis di Grove, Williams. Pasalnya, mereka gagal meraih hasil yang baik dalam balapan pembuka di Sirkuit Albert Park, Australia pada Minggu (25/3/2018).

Williams Masih Dipusingkan Masalah Overheat di F1 2018

Pembalap Kanada, Lance Stroll, memang sukses menyelesaikan balapan meski hanya berada di posisi ke-14. Namun, rekan setimnya, Sergey Sirotkin, yang baru menjalani debutnya di Formula One (F1) harus gagal finis setelah mengalami masalah pada bagian rem jet daratnya.

Peluang bagi Sirotkin untuk mendapatkan poin pertamanya di kelas utama harus kandas setelah bagian kampas rem mobilnya terbakar. Kabarnya, kantong plastik yang menghambat pendinginan rem menjadi faktor utama masalahnya tersebut.

“Pada awal balapan, Sergey sudah mengalami kegagalan pada rem belakang. Analisis sementera kami adalah kantong plastik yang telah dikumpulkan dari dalam sirkuit telah menghalangi pendinginan rem. Alhasil rem kanannya menjadi terbakar,” tegas Kepala Teknis Williams, Paddy Lowe sebagaimana diberitakan F1 Technical pada Senin (26/3/2018).

“Pedal remnya jatuh ke lantai dan dia harus berhenti, Itu adalah akhir dari balapannya. Yang sangat disayangkan adalah GP Australia merupakan balapan F1 pertamanya dan apa yang benar-benar perlu dia lakukan adalah mendapatkan jarak di belakangnya, sehingga dia dapat kembali untuk mengikuti balapan kedua dan mencapai tujuan kami yang tidak kami capai pada hari ini,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Iannone Tegaskan Kondisinya Kurang Baik untuk Lakoni Tes dengan Aprilia

Iannone Tegaskan Kondisinya Kurang Baik untuk Lakoni Tes dengan Aprilia

Valencia – Andrea Iannone mengaku kondisinya kurang fit untuk menjalani tes perdana bersama tim barunya, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135