Home > Olahraga > Balap > Teknologi Halo Dinilai Halangi Jarak Pandang Kamera Mobil F1

Teknologi Halo Dinilai Halangi Jarak Pandang Kamera Mobil F1

Paris – Penggunaan Halo Teknologi dalam kompetisi Formula One (F1) musim 2018 memang telah menuai banyak kritikan dari para tim maupun para penggemar olahraga. Pasalnya desain perlindungan kokpit tersebut dinilai telah menghalangi jarak pandang kamera pada mobil F1.

Teknologi Halo Dinilai Halangi Jarak Pandang Kamera Mobil F1

Formula 1

Sebelumnya, pertentangan mengenai penggunaan Halo memang telah menjadi pembicaraan hangat dalam kompetisi F1 sejak beberapa bulan terakhir. Halo dinilai merusak estetika mobil dan mengganggu jarak pandang pembalap saat berada di lintasan.

Sebagaimana diberitakan Jamesallenon F1 pada Rabu (28/3/2018), baru-baru ini, masalah lain kembali muncul. Melihat situs F1 selama lima hari terakhir, ada banyak ketidakbahagiaan tentang posisi Halo yang secara tidak sengaja memblokir pandangan kamera onboard. Ini merupakan salah satu resiko yang harus dihadapi F1 dengan adanya perangkat keselamatan tersebut.

Tim memang bekerjasama setiap tahun dengan F1 untuk mengindentifikasi posisi kamera TV ketika mereka masih dalam tahap desain sasis. Dan mereka harus menyelesaikan masalah tersebut pada Juni setiap tahunnya sebelum mobil diluncurkan kepada media.

Musim lalu keputusan Federasi Internasional Automotive (FIA) untuk berkomitmen dengan Halo diumumkan pada 19 Juli 2018. Oleh sebab itu tim tidak memiliki cukup waktu untuk mengoptimalkan posisi kamera dengan menurunkan beberapa sentimeter.

Konsekuensi lain yang tidak diinginkan adalah layar lama untuk pembalap yang berada di atas kokpit tidak akan cocok lagi seperti musim lalu. jadi saat ini tim harus membuat layar menjadi dua bagian yang berdampak mengaburkan pembalap dari kamera TV dan fotografer di pit lane. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Ungkapkan Pandangannya Tentang Lorenzo

Dovizioso Ungkapkan Pandangannya Tentang Lorenzo

Bologna – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengungkapkan pendapatnya tentang rekan setimnya yakni Jorge ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135