Home > Olahraga > Balap > Benarkah Marc VDS Bakal Menjadi Tim Satelit ?

Benarkah Marc VDS Bakal Menjadi Tim Satelit ?

Goesselies – Sebuah keputusan mengejutkan telah dipilih oleh manajemen Tim Tech 3 beberapa waktu lalu. Tim asal Prancis tersebut memutuskan untuk menyudahi hubungan dengan Yamaha terhitung mulai tahun depan.

Benarkah Marc VDS Bakal Menjadi Tim Satelit ?

Bos Marc VDS Michael Bartholemy

Sebagaimana diketahui, Tech 3 sendiri sebenarnya sudah menjalin kerja sama bersama Yamaha selama 20 tahun. Namun kini mereka memutuskan untuk berpisah dengan Yamaha, dan kencang disebut-sebut bakal bergabung dengan KTM pada tahun depan.

Padahal, performa Tech 3 sendiri di MotoGP 2017 terbilang sungguh fenomenal. Bahkan banyak yang menilai para pembalap Tech 3 macam Jonas Folger dan Johann Zarco mampu tampil baik dibandingkan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Situasi tersebut pun memunculkan sejumlah rumor mengenai bakal bergabungnya Marc VDS sebagai tim satelit Yamaha pada kejuaraan dunia MotoGP 2019. Bahkan pengumuman resminya Marc VDS sebagai tim satelit bakal diumumkan dalam waktu dekat ini.

Adalah manajer Tim Marc VDS Honda, yakni Michael Bartholemy, yang mengutarakan perihal tersebut. Ia berujar bahwa kepastian Marc VDS menjadi tim satelit Yamaha untuk musim depan bakal ditentukan sebelum MotoGP 2018 Jerez bergulir pada awal Mei.

“Tentu saya tak bisa bicara banyak. Yang jelas, kami sudah melakukan pertemuan di Qatar dan saya rasa situasi kami akan lebih jelas di Argentina, karena kami akan bicara soal detail,” ungkap Bartholemy sebagaimana diberitakan GPOne pada Kamis (29/3/2018).

“Target kami merupakan mencapai kesepakatan ini (menjadi tim satelit Yamaha untuk MotoGP 2019) ketika berada di Jerez, jadi saya merasa di Austin nanti kami akan sudah mulai tahu jawabannya,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Spielberg – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, harus puas berada di posisi dua pada kualfikasi ...