Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais : Indonesia Butuh Pemimpin yang Bisa Lindungi Kepentingan Rakyat

Amien Rais : Indonesia Butuh Pemimpin yang Bisa Lindungi Kepentingan Rakyat

Jakarta – Bangsa Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang dapat membawa negara ini keluar dari berbagai krisis. Pemimpin yang dapat melindungi kepentingan rakyat dan negara beserta aset-aset berharganya dari gangguan dan pencaplokan negara-negara lain baik yang dilakukan diam-diam maupun secara terang-teranagan.

Amien Rais : Indonesia Butuh Pemimpin yang Bisa Lindungi Kepentingan Rakyat

Amien Rais

Selain itu, mantan ketua MPR Amien Rais mengatakan, tokoh dan calon pemimpin bangsa dan negara tersebut tidak mementingkan pencitraan. Tapi benar-benar bekerja untuk kepentingan dan masa depan bangsa dan negara.

“Saya sangat yakin, tokoh semacam itu ada di kampus-kampus besar seperti UI maupun perguruan tinggi lainnya,” kata dia pada Kamis (29/3/2018).

Dengan konteks seperti itu, mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu mendukung rencana Konvensi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019 yang akan diadakan perkumpulan masyarakat profesional Muslim alumni Universitas Indonesia yang tergabung dalam Solusi UI (Solidaritas Muslim Alumni Universitas Indonesia). Ia berharap konvensi bisa menghasilkan calon pemimpin yang cerdas, berkualitas dan berakhlak mulia.

Dengan adanya calon pemimpin yang berkualitas, ujar Amien, akan memperbanyak pilihan calon pemimpin bangsa dan parpol yang pantas dicapreskan. “Kadang pemikiran dan langkah seperti ini lebih objektif dan berbobot karena jauh dari kepentingan politik praktis dan pragmatis,” ujar dia saat berdiskusi dengan pengurus Solusi di kediaman Amien Rais di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan.

Baca juga: Terkait Kasus Korupsi E-KTP, Setya Novanto Dikabarkan Pernah Coba Suap KPK

Amien berharap orang-orang yang dipilih dan diseleksi Solusi UI adalah yang selalu berpatokan dan menggunakan Alquran dan hadis dalam kehidupan sehari harinya. Sebab orang-orang seperti itu akan lebih mencintai bangsa dan negara.

“Sehingga saat memimpin bangsa dan negara, mereka taat hukum dan tidak akan melakukan perbuatan yang merugikan rakyat dan negara baik jangka pendek maupun jangka panjang,” kata Amien. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

KSPI Bakal Deklarasikan Capres di Hari Buruh

KSPI Bakal Deklarasikan Capres di Hari Buruh

Jakarta – Peringatan Hari Buruh alias May Day selalu diperingati oleh para buruh setiap tahunnya. ...