Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Minta Gerindra Sesegera Mungkin Deklaasikan Capres

PKS Minta Gerindra Sesegera Mungkin Deklaasikan Capres

Jakarta – Mardani Ali Sera selaku Ketua DPP PKS memiliki harapan agar Partai Gerindra segera mendeklarasikan calon presiden (capres) yang akan diusung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

PKS Minta Gerindra Sesegera Mungkin Deklaasikan Capres

Mardani memiliki penilaian bahwa pihak PKS masih akan menunggu dengan berkata bahwa “Kami PKS sudah mutusin tinggal Gerindra, kita tunggu sesegera mungkin untuk memutuskan. Karena buat kami kalau Gerindra lebih cepat, PKS berdua bisa deklarasi cepat, ini efeknya ke 2018 ada,”

Tak hanya itu, dirinya juga berkata bahwa “Semua bisa berubah. Tapi PKS tetap mengusung kadernya itu capres/cawapres,”

Mardani juga mengaku tidak khawatir dengan elektabilitas Prabowo yang dinilai masih jauh di bawah Joko Widodo (Jokowi). Ini juga yang disebut sebagai salah satu pertimbangan Prabowo belum juga mendeklarasikan diri.

“Tetap di bawah (Jokowi) tapi tetap nomor dua. Yang kedua segala hal akan berubah sesudah kandidasi, Agustus sudah selesai itu akan ada perubahan, yang terlalu tinggi akan turun dikit. Yang terlalu bawah akan naik. Buat kami elektabilitas bukan nomor 1. Tapi probabilitas menang nomor 1. Dan itu ada strategi, ada hitungannya. Pilkada DKI sudah menunjukkan,” ujar Mardani.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Moeldoko: Dosen Asing Bakal Didatangkan untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Moeldoko: Dosen Asing Bakal Didatangkan untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Jakarta – Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan rencana mendatangkan dosen asing untuk peningkatan kualitas pendidikan ...