Home > Ragam Berita > Nasional > Tuding Puisi Gus Mus Mengandung SARA, Pentolan FUIB Dilaporkan Ke Polisi

Tuding Puisi Gus Mus Mengandung SARA, Pentolan FUIB Dilaporkan Ke Polisi

Semarang – Taj Yasin selaku Kuasa Hukum dari Ganjar Pranowo akhirnya melaporkan Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), Rahmat Hirman terkait ajakan peliputan rencana melaporkan Ganjar ke Bareskrim Mabes Polri.

Tuding Puisi Gus Mus Mengandung SARA, Pentolan FUIB Dilaporkan Ke Polisi

Salah satu kuasa hukum Ganjar-Yasin, Heri Joko Setyo, menyebutkan Rahmat Himran dilaporkan lantaran telah menyebar undangan peliputan dan memviralkannya di media sosial terkait rencana melaporkan Ganjar ke Mabes Polri pada, Selasa (10/4).

Heri Joko Setyo selaku salah satu anggota tim kuasa hukum berkata bahwa “Intinya, Himran ingin melaporkan Ganjar ke Bareskrim terkait pembacaan puisi milik Gus Mus (Mustofa Bisri) saat acara talk show di sebuah televisi,”

Seperti yang telah diketahui bahwa Rahmat Himran sebelumnya berniat melaporkan Ganjar karena membacakan puisi ciptaan ulama kenamaan Gus Mus, berjudul Kau Ini Bagaimana Atau Aku Harus Bagaimana.

“Terkait puisi itu mengandung unsur SARA itu hanyalah persepsi pribadi pelapor. Yang bisa menjelaskan makna di balik puisi itu ya penciptanya sendiri,” jelas Heri.

Heri menambahkan dalam UU No. 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta telah dituliskan makna tersirat dan tersurat dalam sebuah puisi hanya pencipta puisi yang bisa memahami. Apalagi, Ganjar sebelum membacakan puisi tersebut telah menyebut bahwa yang dibacanya adalah karya Gus Mus.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Jokowi Mengaku Mulas Bila Melihat Penampilan Elek Yo Band di TV

Presiden Jokowi Mengaku Mulas Bila Melihat Penampilan Elek Yo Band di TV

Jakarta – Penampilan ‘Elek Yo Band’ yang personelnya terdiri dari para menter Kabinet Kerja mendapatkan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135