Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Menyebut Masyarakat Mulai Kehilangan Kepercayaan Pada Jokowi

PKS Menyebut Masyarakat Mulai Kehilangan Kepercayaan Pada Jokowi

Jakarta – Masyarakat dinilai sudah mulai bosan dengan masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pernyataan tersebut pasca dicetuskannya gerakan #2019GantiPresiden yang dideklarasikan oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman.

PKS Menyebut Masyarakat Mulai Kehilangan Kepercayaan Pada Jokowi

Ilustrasi

“Ini bisa dimaknai masyarakat mulai kehilangan trust kepada petahana. Bahwa meskipun calon definitif belum ada, tetap disambut luar biasa. Berarti kotak kosong pun lebih disukai masyarakat. Bisa jadi petahana kalah oleh kotak kosong,” kata Sohibul di Jakarta, Minggu (08/04/2018).

Sohibul menegaskan bahwa hingga saat ini masih belum ada calon presiden yang dat dijadikan sebagai ujung tombak dari gerakan #2019GantiPresiden secara resmi. Selain itu juga masih belum ada partai politik atau koalisi partai politik yang secara resmi mendeklarasikan calon presiden alternatif selain petahana.

Baca juga : PKS Ingin Tahu Isi Pembicaraan Pertemuan Prabowo dan Luhut

Sohibul juga menyebutkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang hingga saat ini masih belum juga mendeklarasikan dirinya untuk maju bertarung melawan petahana Jokowi dalam Pilpres 2019.

Oleh karena itu Sohibul menegaskan bahwa gerakan #2019GantiPresiden tak merujuk pada Capres mana pun. Namun ia menilai bahwa rasa percaya masyarakat terhadap petahana sudah mulai berkurang.

“Sekarang ini yang resmi mencalonkan presiden baru petahana, Pak Jokowi dengan dukungan koalisi yang cukup untuk mendapatkan tiket pada Pilpres 2019,” terang mantan Wakil Ketua DPR RI tersebut.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Citilink Bantah Kabar Pesawatnya Hilang dari Radar

Citilink Bantah Kabar Pesawatnya Hilang dari Radar

Surabaya – Maskapai penerbangan Citilink Indonesia membantah kabar bahwa pesawatnya dengan nomor penerbangan QG 801 ...