Home > Ragam Berita > Nasional > Ulama Jabar Siap Berikan Dukungannya Untuk Jokowi di Pilpres 2019

Ulama Jabar Siap Berikan Dukungannya Untuk Jokowi di Pilpres 2019

Jakarta – Selasa kemarin, Presiden Jokowi kedatangan tamu yakni para ulama dari Jawa Barat yang bersilaturahmi guna melakukan pembahasan terkait Pilpres 2019.

Ulama Jabar Siap Berikan Dukungannya Untuk Jokowi di Pilpres 2019

KH Zainuddin Maksum Ali selaku salah satu kyai yang ikut dalam rombongan berkata bahwa “Begini, beliau sampaikan, ‘Saya ini bukan tokoh nasional, saya itu dari balai kota di Solo, saya jadi presiden kehendak Allah. Kalau saya tak kasih presiden tak masalah, kalaupun jadi saya sanggup, kalau tidak, itu kehendak Allah. Andai ulama dukung saya, saya siap, tapi saya tak ambisi jadi presiden,'”

Dirinya juga berkata bahwa Jokowi sudah siap untuk menyongsong Pilpres 2019 dan pihak ulama mendukung keputusan tersebut.

“Sampai makan terakhir, ‘Saya masih banyak orang apalah saya. Tapi kalau nilai 5 tahun ini berhasil, saya siap.’ Tadi ulama sampaikan dalam floor, ‘Kalau Bapak nyalon, kami siap dengan pesantren, dengan santri kami,'” kata Maksum.

Ponpes Al Hamidiyah yang diasuhnya juga siap mendukung Jokowi karena menilai program Jokowi pro-santri. Selain itu, Jokowi menitipkan pesan kepada ulama untuk mendinginkan suasana di tahun politik.

“Terutama pilkada di Indonesia sekian banyak, maka karena tahun politik, umat di bawah perlu bimbingan agar tak menyikapi secara salah ini pilkada. Ulama mengademkan ini. Pilihan boleh beda, tapi memelihara kedamaian. Begitu juga Pilpres 2019,” ucapnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Mahfud MD Ceritakan Kronologis Pembatalan Dirinya Sebagai Cawapres di ILC

Mahfud MD Ceritakan Kronologis Pembatalan Dirinya Sebagai Cawapres di ILC

Jakarta – Banyak pihak yang masih mempertanyakan perihal batalnya Mahfud Md maju sebagai cawapres Jokowi. ...