Home > Ragam Berita > Nasional > Demokrat Menegaskan Pertemuan AHY dan Gibran Tak Ada Kaitannya Dengan Jokowi

Demokrat Menegaskan Pertemuan AHY dan Gibran Tak Ada Kaitannya Dengan Jokowi

Jakarta – Baru-baru ini, terjadi sebuah pertemuan antara Ketua Kogasma Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

Demokrat Menegaskan Pertemuan AHY dan Gibran Tak Ada Kaitannya Dengan Jokowi

Namun, Partai Demokrat sendiri membantah bahwa pertemuan tersebut sebagai sinyal PD akan berkoalisi mengusung Jokowi dalam Pilpres 2019. Ia menilai pertemuan tersebut murni pertemuan antara AHY dan Gibran, tidak berhubungan dengan Jokowi. Roy menyebutnya sebagai pertemuan para pemimpin “zaman now”.

“Pertemuan Mas AHY dua hari yang lalu ya ke tempat Markobar putranya Pak Jokowi. Kemudian itu bahkan sampai Gibran juga berkata ‘wah capres saya adalah AHY’. Malah secara berkelakar ada juga membuat tagline AHY-GRR ya. Jadi itu AHY dan Gibran Rakabuming Raka,” kata Roy di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

“Saya sendiri memberi komentar itu pemimpin zaman now atau pemimpin future,” ucap anggota DPR tersebut.

Meski demikian, Roy mengatakan, kelakar yang terlontar ketika pertemuan AHY dan Gibran tidak lantas diartikan sebagai sinyal pendekatan PD untuk bergabung dengan koalisi Jokowi. Menurutnya, semua opsi masih tetap terbuka lebar hingga saat ini.

“Nah, yang jelas sampai dengan hari ini dari Partai Demokrat sendiri menyatakan semua opsi masih tetap terbuka ya. Semua opsi masih tetap terbuka belum ada, katakanlah, pembicaraan yang sangat kemudian condong ke salah satu poros,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Moeldoko: Dosen Asing Bakal Didatangkan untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Moeldoko: Dosen Asing Bakal Didatangkan untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Jakarta – Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan rencana mendatangkan dosen asing untuk peningkatan kualitas pendidikan ...