Home > Ragam Berita > Nasional > Cak Imin Respons Kesiapan Prabowo untuk Maju Dalam Pilpres

Cak Imin Respons Kesiapan Prabowo untuk Maju Dalam Pilpres

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, alias Cak Imin merespons kesiapan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden. Cak Imin menyebut, sikap Prabowo ini akan membuat Pilpres 2019 makin ada pilihan.

Cak Imin Respons Kesiapan Prabowo untuk Maju Dalam Pilpres

Muhaimin Iskandar

“Ya, tentu harus kita sambut baik lah. Semua yang meramaikan kontestasi pilpres, saya kira baik. Mendinamiskan proses pilpres, sekaligus memberikan banyak pilihan,” kata Cak Imin, di kawasan Widyacandra, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Cak Imin bercerita sering berkomunikasi dengan para elit Partai Gerindra. Dalam pertemuan tersebut biasanya antarelit sambil bertukar informasi. “Pada prinsipnya sama dengan partai lain ya, kita sering melakukan dialog dan diskusi. Tetapi, menyangkut pilpres bagaimana formatnya belum pernah. Masing-masing saling menunggu saja,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, PKB dan dirinya pernah diajak bergabung dengan koalisi Gerindra. Namun, ia menolaknya, karena lebih memilih mendukung koalisi Joko Widodo.

“Saya bilang belum bisa putuskan, kita masih ada di dalam barisan Pak Jokowi. Di koalisi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam pidatonya menyatakan siap maju sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden 2019. Prabowo menegaskan, dengan segenap tenaga dan jiwa raga, ia siap maju kembali memperebutkan kursi RI-1.

Baca juga: Tulis Status Azan Tidak Suci, Dosen UI Ini Dilaporkan ke Polisi

“Dengan segala tenaga saya, jiwa dan raga saya, seandainya partai memerintahkan saya maju dalam pemilihan presdien yang akan datang, saya siap melaksanakan,” ujar Prabowo dalam Rakornas Gerindra, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Respons ratusan kader Gerindra pun bergemuruh. Para kader meneriakan takbir dan menyerukan Prabowo presiden. “Allahu Akbar, Allahu Akbar. Prabowo, Prabowo, Prabowo presiden,” teriak ratusan kader Gerindra di arena Rakornas. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

NasDem Tidak Membantah Pengakuan Mahfud MD Soal Drama Penentuan Cawapres Jokowi

NasDem Tidak Membantah Pengakuan Mahfud MD Soal Drama Penentuan Cawapres Jokowi

Jakarta – Partai Nasional Demokrat (NasDem) sebagai salah satu bagian koalisi pendukung Jokowi – Ma’ruf ...