Home > Ragam Berita > Nasional > Benarkah Romahurmuziy Bakal Dampingi Jokowi Dalam Pilpres 2019

Benarkah Romahurmuziy Bakal Dampingi Jokowi Dalam Pilpres 2019

Jakarta – Pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendadak riuh lantaran Ketua Umum PPP Romahurmuziy tiba-tiba dielu-elukan sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Presiden Jokowi.

Benarkah Romahurmuziy Bakal Dampingi Jokowi Dalam Pilpres 2019

Padahal, Ketua Operating Committee (OC) Munas Alim Ulama PPP Achmad Mustaqim dalam konferensi pers Kamis (12/4/2018) kemarin, menyatakan acara tersebut belum tentu mendeklarasikan Romahurmuziy sebagai cawapres Jokowi.

Awalnya, Ketua Operating Committee (OC) Munas Alim Ulama PPP Achmad Mustaqim membacakan pantun untuk menutup sambutan pada sesi pembukaan.

“Mega pelangi tertutup awan. Sang bidadari turun khayangan,” ucap Mustaqim di lokasi Munas, di Hotel Patra, Semarang, Jumat (13/4/2018).

Dalam bait awal tak terlihat Mustaqim akan menyebut Romahurmuziy sebagai cawapres Jokowi, namun hal itu terlihat di bait selanjutnya secara gamblang. “Telah banyak capres dan cawapres yang dideklarasikan. Hanya pasangan Joko Widodo-Romi (Rmohahurmuziy) yang dinanti-nantikan,” lanjut Mustaqim.

Sontak dua bait terakhir disambut gemuruh dan tepuk tangan yang mengelu-elukan Romi sebagai cawapres Jokowi. PPP menggelar Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama di Hotel Patrajasa, Semarang, Jawa Tengah, 13-14 April. Selain itu juga digelar puncak peringatan Harlah PPP ke-45.

Baca juga: PDIP Resmi Pecat Bupati Bandung Barat

Wakil Sekjen PPP Achmad Baidowi menyatakan Munas Alim Ulama akan membahas hal strategis yakni kriteria dan figur calon wakil presiden (cawapres) pendamping Presiden Joko Widodo di Pemilu 2019.

“Bisa jadi nanti sudah merujuk pada sejumlah nama yang dianggap mumpuni menjadi cawapres Jokowi, atau sebatas kriteria dan syarat-syarat yang dilihat dari aspek syariah maupun politik,” lanjut Awi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua DPR Akui Sangat Prihatin dengan Vonis Terhadap Setnov

Ketua DPR Akui Sangat Prihatin dengan Vonis Terhadap Setnov

Jakarta – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengaku sangat prihatin atas vonis terhadap Mantan Ketua ...