Home > Ragam Berita > Nasional > Reaksi PAN Usai Amien Rais Dipolisikan Cyber Indonesia

Reaksi PAN Usai Amien Rais Dipolisikan Cyber Indonesia

Jakarta – Perihal Amien Rais yang baru saja dipolisikan lantarannya pernyataanya soal Partai Allah dan Partai Setan, kali ini PAN memutuskan untuk angkat bicara dengan mengatakan bahwa semestinya banyak tindakan lain yang lebih merugikan masyarakat.

Reaksi PAN Usai Amien Rais Dipolisikan Cyber Indonesia

Saleh Partaonan selaku Wasekjen PAN berkata bahwa “Kalau setiap orang yang ceramah dilaporkan, kasihan Poldanya. Padahal, banyak tindakan lain yang jauh lebih merugikan masyarakat yang semestinya mereka prioritaskan untuk diselesaikan,”

Saleh emnilai bahwa Amien Rais mengutarakan pernyataan tersebut tak perlulah dijadikan polemik. Saleh menilai tak ada unsur ujaran kebencian yang dituturkan Amien.

“Penjelasan-penjelasan lanjutan dalam ceramah itu, menurut saya, hanyalah pendalaman. Kalaupun ada menyebut golongan tertentu sebagai golongan Allah, tetapi Pak Amien tidak pernah menyebut golongan lain sebagai golongan sebaliknya. Karena itu, tidak ada niat dan perilaku ujaran kebencian dalam ceramah itu. Sebagai tokoh Islam, Pak Amien sangat mumpuni untuk membimbing jemaahnya sesuai dengan tuntunan Al-Quran,” tutur Saleh.

“Ini kan dianggap besar karena yang menyampaikan Pak Amien. Padahal, ayat Al-Quran yang dijelaskan beliau itu sudah ada sejak diturunkan,” kata Saleh.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Mendapat Dukungan Dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Jokowi Mendapat Dukungan Dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Surabaya – Baru-baru ini, Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur memberikan mendukung Joko Widodo ...