Home > Ragam Berita > Nasional > MUI Tanggapi Pernyataan Amien Rais Terkait Partai Allah dan Setan

MUI Tanggapi Pernyataan Amien Rais Terkait Partai Allah dan Setan

Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) merespons pernyataan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dalam ceramahnya tentang adanya partai Allah dan partai setan. Menurut Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa’adi, di Alquran memang ada pembagian golongan manusia di hadapan Allah.

MUI Tanggapi Pernyataan Amien Rais Terkait Partai Allah dan Setan

Zainut menyatakan, di Alquran ada Surah Al-Mujadilah. Pada ayat 19-22 surah itu disebutkan tentang adanya dua golongan manusia. “Golongan setan itu disebutkan sebagai golongan orang yang selalu berdusta, lupa mengingat Allah, suka menentang ajaran Allah dan rasul, dan mereka itu adalah golongan orang yang merugi,” ujar Zainut pada Senin (16/4/2018).

Sedangkan satu golongan lagi adalah yang selalu beriman kepada Allah. Yakni kelompok orang-orang yang telah menanamkan keimanan dalam hati mereka dan menguatkan diri dengan pertolongan Allah.

“Mereka adalah termasuk golongan orang yang beruntung,” ungkapnya.

Baca juga: Pengelola Diskotek Exotic Akui Tidak Bisa Lawan Putusan Pemprov DKI

Zainut mengatakan, konteks ayat tersebut lebih pada makna tentang akidah, keyakinan, atau keimanan kepada Allah SWT dan bukan dalam konteks politik. Jadi tidak tepat jika ada pihak yang mengaitkan ayat tersebut di atas dengan konteks politik kepartaian di Indonesia.

“Saya berprasangka baik, Pak Amien Rais tidak bermaksud mengaitkan ayat tersebut dengan kondisi partai-partai di Indonesia,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jokowi Tegaskan Dukung Baiq Nuril Dalam Mencari Keadilan Kasusnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendukung Baiq Nuril Maqnun mencari keadilan atas kasus ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135