Home > Ragam Berita > Internasional > Iran Tak Izinkan Sekolah Gunakan Medsos Asing

Iran Tak Izinkan Sekolah Gunakan Medsos Asing

Teheran – Lantaran adanya pembatasan platform online dari luar Iran, Kementerian Pendidikan Iran memutuskan untuk melarang penggunaan jaringan media sosial asing di sekolah.

Iran Tak Izinkan Sekolah Gunakan Medsos Asing

Dkabarkan oleh The New Arab, sekolah disana diharuskan untuk menggunakan jaringan sosial domestik untuk komunikasi mereka.

Salah satunya Telegram yang mana merupakan jaringan sosial paling populer di Iran. Pada 2017, aplikasi ini mengklaim memiliki 40 juta pengguna setiap bulannya di Iran. Instagram juga sangat populer. Kedua aplikasi ini kerap digunakan sebagai media komunikasi langsung oleh masyarakat setempat.

Selama gelombang protes yang melanda puluhan kota Iran awal tahun ini, otoritas Iran sementara melarang Telegram lantaran dianggap memungkinkan kelompok kontra-revolusioner berbasis asing memicu kerusuhan.

Sejak itu, pihak berwenang berusaha mengembangkan jaringan media sosial Iran dan membatasi ketergantungan pada platform berbasis asing yang dituduh memusuhi Republik Islam tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Terjadi Penembakan Brutal di Masjid Selandia Baru, Senator Australia Ini Justru Salahkan Muslim

Terjadi Penembakan Brutal di Masjid Selandia Baru, Senator Australia Ini Justru Salahkan Muslim

Queensland – Di saat masyarakat Selandia Baru dan dunia berduka terkait peristiwa penembakan brutal yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135