Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Jokowi Tanggapi Banyaknya Baliho Cak Imin Ketimbang Asian Games

Presiden Jokowi Tanggapi Banyaknya Baliho Cak Imin Ketimbang Asian Games

Bogor – Pada Rabu (18/4/2018) kemarin, digelar rapat tertutup yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, guna membahas kesiapan Asian Games 2018. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno turut hadir dalam rapat tersebut. Sandi membeberkan, pertemuan itu membahas tentang rendahnya sosialisasi Asian Games 2018.

Presiden Jokowi Tanggapi Banyaknya Baliho Cak Imin Ketimbang Asian Games

Sandi mengatakan bahwa presiden yang akrab dipanggil dengan Jokowi tersebut menilai sosialisasi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin lebih masif ketimbang Asian Games 2018. Hal tersebut dikemukakan lantaran billboard bergambar Cak Imin sebagi calon wakil presiden justru lebih banyak jika dibanding dengan baliho pesta olahraga negara-negara di Asia tersebut.

“Tadi Pak Presiden sempat joking (bercanda, red) bahwa lebih sering melihat billboard-nya Cak Imin. Saya lebih sering melihatnya billboard-nya politikus-politikus daripada billboard-nya Asian Games,” kata Sandi di RSUD Tarakan, Jakarta.

Menurut Sandi, presiden Jokowi juga sempat membicarakan progres kinerja pemerintah selama ini dalam persiapan sebagai tuan rumah Asian Games 2018 mendatang. Sandi melanjutkan, presiden tak melihat adanya demam dan gairah dari masyarakat terhadap penyelenggaraan Asian Games sendiri.

“Dan kami harapkan dengan perintah langsung dari presiden tadi, kami akan giat 120 hari ke depan untuk pastikan masyarakat ini mulai terasa demamnya. Kata Presiden tadi, sekarang ini justru adem ayem gitu,” tutur Sandi.

Sandi menambahkan, Presiden Jokowi menginginkan Asian Games menjadi topik utama dimana-mana. Jokowi juga berpesan kepada peserta rapat agar memperbanyak peraga kampanye soal Asian Games.

“Jadi perintahnya presiden, gemakan Asian Games. Taruh billboard. Jadi itu tadi perintah langsung dari presiden. Dan kami di DKI akan tindak lanjuti segera,” pungkas Sandi.

(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

HNW Berharap Demokrat Tak Menolak Kader PKS Sebagai Cawapres Prabowo

HNW Berharap Demokrat Tak Menolak Kader PKS Sebagai Cawapres Prabowo

Jakarta – Munculnya kemungkinan Partai Demokrat untuk bergabung bersama poros Prabowo Subianto, mendapat perhatian khusus ...