Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Tantang Desainer Busana Muslim Berikan Sentuhan Indonesia Dalam Karyanya

Jokowi Tantang Desainer Busana Muslim Berikan Sentuhan Indonesia Dalam Karyanya

Jakarta – Hadir dan sukses membuka Muslim Fashiob Festival (Mufest) di JCC Kemayoran, Presiden Jokowi berpesan agar desain busana muslim bisa memadukan ciri khas keindonesiaan yang tradisional dengan modern.

Jokowi Tantang Desainer Busana Muslim Berikan Sentuhan Indonesia Dalam Karyanya

Saat membuka acara tersebut, dirinya berujar bahwa “Supaya busana muslim Indonesia ada ciri khas keindonesiaannya. Sama seperti gaya busana muslim di Saudi, Emirat, Turki. Dan kita juga harus kembangkan busana muslim khas Indonesia.”

Beliau memiliki pemikiran bahwa perlunya gaya berbusana muslim dimana harus bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Namun, harus tetap memperhatikan nilai-nilai keagamaan dan budaya Indonesia.

“Tidak melupakan norma-norma kita, jangan sampai kita lepas dari nilai-nilai keagamaan-keagamaan kita, akar budaya dan tradisi yang kita punya,” ujar dia.

Selanjutnya Jokowi beberkan keinginannya agar dunia fashion muslim bisa bersinergi dengan sektor lain seperti olahraga. Dengan begitu, produk-produk busana muslim bisa digunakan oleh para atlet saat berkompetisi di dunia olahraga.

“Supaya atlet punya prestasi di olahraga dan bisa mencerminkan unsur busana muslim,” ucapnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Selidiki Pemuda Yang Ancam Tembak Jokowi

Polisi Selidiki Pemuda Yang Ancam Tembak Jokowi

Jakarta – Masyarakat dikejutkan dengan beredarnya video pendek berdurasi kurang lebih 20 detik yang memperlihatkan ...