Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Ciri-Ciri Seseorang Terlalu Stres

Inilah Beberapa Ciri-Ciri Seseorang Terlalu Stres

Jakarta – Salah satu penyebab berbagai penyakit adalah stres. Ini karena stres memiliki dampak yang cukup besar untuk kesehatan. Stres tentu akan mempengaruhi kualitas tidur. Saat stres, kamu jelas akan jadi susah tidur. Berikut ini adalah beberapa tanda bahwa kamu terlalu stres sampai susah tidur dan sekaligus cara mengatasinya.

Inilah Beberapa Ciri-Ciri Seseorang Terlalu Stres

Pertama adalah kamu tak akan bisa berhenti memikirkan hal tersebut. Kamu bakal menerus merasa khawatir dan frustasi, merenungkan segala hal dari berbagai sudut. Ini pun akan jadi putaran yang terus menerus mengganggumu untuk bisa tidur nyenyak.

Jika kamu sudah mulai mengalami tegang di bagian otot dan sakit pada bagian leher, bahu, atau kepala, maka ini bisa jadi tanda dari stres. Jika ini tak kamu atasi maka akan menyebabkan rasa sakit yang lebih hebat lagi keesokan harinya.

Tanda ketiga kamu terlalu stres adalah jantung yang berdegup dengan sangat kencang. Detak jantung adalah gejala stres yang umum terjadi, karena peningkatan kadar kortisol. Ketegangan fisik yang lebih besar akan meningkatkan gairah efek otonom yang tidak kondusif untuk tidur dengan baik.

Jika kamu sudah mengalami ketiga hal ini maka ada baiknya untuk segera menyediakan waktu sebentar untuk melakukan relaksasi. Sebelum tidur kamu disarankan untuk melakukan latihan pernapasan untuk membantu tubuh dan pikiran agar tak stres. Beberapa cara yang bisa kamu coba antara lain mandi air hangat atau minum teh hangat untuk tidur nyenyak. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mainkan Gadget saat Jam Tidur Bisa Berdampak pada Berat Badan

Mainkan Gadget saat Jam Tidur Bisa Berdampak pada Berat Badan

Jakarta – Meskipun sepele tapi hal ini patut kamu perhatikan jika ingin tubuhmu tetap langsing ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135